Tips Memilih Ukuran Gelang yang Tepat

 

Ketika akan membeli gelang untuk diri sendiri atau untuk orang lain, akan sangat membantu jika kita tahu ukuran pergelangan tangan yang tepat. Gelang dapat tersedia dengan berbagai ukuran, dan untuk meningkatkan kwmungkinan memilih gelang yang tepat, Bunda perlu mempertimbangkan ukuran gelang yang akan dibeli. Tentunya Bunda ingin gelang yang Bunda miliki sesuai ukurannya untuk tangan Bunda. Pada umumnya wanita menggunakan gelang yang panjangnya 17 sampai 19 cm. Ini juga merupakan ukuran stBundar untuk perhiasan yang dikenakan di pergelangan tangan. Biasanya gelang dengan ukuran itu akan tergantung di bawah tulang pergelangan tangan.

 

Bagaimana caranya mengukur pergelangan tangan kita?

Untuk mengukurnya, Bunda membutuhkan alat ukur, bisa berupa meteran yang biasa digunakan oleh penjahit. Lalu lingkarkan pengukur di bagian tulang pergelangan tangan yang terbesar untuk menukur lingkar pergelangan tangan Bunda. Angka yang Bunda dapat adalah ukuran pergelangan tangan Bunda, yang akan digunakan untuk menentukan ukuran gelang.

Bagaimana mendapatkan ukuran gelang yang sesuai?
Setelah Bunda tahu ukuran pergelangan tangan Bunda, tambahkan sekitar 1-2 cm dari ukuran tersebut. Semakin besar angka yang Bunda tambahkan, gelang Bunda akan bergantung lebih ke bawah. Untuk mencobanya, Bunda bisa menggunakan benang, ukurlah sesuai ukuran pergelangan tangan Bunda, kemudian tambahkan 1-2 cm sesuai keinginan Bunda. Lingkarkan di tangan Bunda, dan lihat apakah sudah sesuai dengan keinginan Bunda. Itulah yang akan menjadi ukuran gelang Bunda.

Mengapa sangat penting untuk mengetahui ukuran gelang?

Sangat penting mengetahui ukuran gelang sebelum Bunda berbelanja ke toko perhiasan. Bukan panjangnya yang perlu Bunda permasalahkan, tetapi ukuran lingkar gelang nantinya saat dipakai. Jika Bunda menggunakan gelang tebal, lingkar dalam gelanglah yang harus Bunda ukur. Lingkar dalam gelang jauh lebih kecil daripada lingkar luarnya, dan bagian inilah yang akan melingkari pergelangan tangan Bunda. Ukuran lingkaran dalam inilah yang akan menentukan apakah gelang akan kebesaran atau terlalu sempit. Jangan menggunakan gelang lain untuk mengukur gelang yang Bunda ingin beli, karena hanya akanmengaburkan ukuran yang sebenarnya.

 

Daftar ukuran untuk ukuran stBundar gelang

Gelang ekstra small : Cukup untuk ukuran pergelangan tangan di bawah 16 cm

Gelang small : Cukup untuk ukuran pergelangan tangan antara 16 – 17,5 cm

Gelang medium : Cukup untuk ukuran pergelangan tangan 17,5 – 20 cm

Gelang large : Cukup untuk ukuran pergelangan tangan 20 – 22,5 cm

Gelang ekstra large : Cukup untuk ukuran pergelangan tangan 22 – 24 cm

Perhatikan bahwa jika Bunda membelil gelang untuk orang lain, ukuran dan jenisnya belum tentu sesuai untuk orang itu. Untuk mencapai ukuran yang nyaman dipakai, ikuti ukuran berikut :

– Untuk membuat gelang agak ketat, tambahkan 6 mm sampai 12 mm ke ukuran pergelangan tangan.

– Untuk membuat gelang longgar, tambahkan 3 cm ke ukuran pergelangan tangan.

– Untuk membuat gelang nyaman dipakai, tambahkan 18 mm sampai 25 mm ke ukuran pergelangan tangan.

 

Gelang yang terbuat dari rantai kecil tampak lebih bagus jika dipakai agak ketat. Sedangkan gelang yang terbuat dari manik-manik sebaiknya dipakai agak longgar untuk emnghindari rasa tidak nyaman.

 

What do you think of this post?
  • Sucks (0)
  • Boring (0)
  • Useful (0)
  • Interesting (0)
  • Awesome (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress spam blocked by CleanTalk.