5 Peluang Usaha Baru yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

5 Peluang Usaha Baru Ini Bisa Dikerjakan Di Rumah!

Peluang Usaha – Kamu ingin membuka usaha? Atau sekadar gabut dan ingin cari informasi? Entah apa alasanmu mampir ke artikel ini, memang nggak ada salahnya kamu mencari info tentang peluang usaha baru yang bisa dilakukan.

Di tengah maraknya bisnis baru mainstream, banyak di antaranya yang bisa dikerjakan di rumah. Baik itu sebagai penghasilan utama maupun pendapatan kedua, peluang usaha rumahan memang patut dicoba.

Nah, berikut ini adalah 5 peluang usaha baru yang ternyata bisa dikerjakan di rumah. Tak perlu jauh-jauh ke luar rumah, uang bisa datang dengan sendirinya.

Baca juga: Cari Uang Tambahan Saat Pandemi Lewat 4 Peluang Bisnis Ini

Peluang Usaha Pembayaran Online

Perkembangan teknologi membawa banyak keuntungan bagi kita. Salah satunya adalah kemudahan melakukan transaksi pembayaran apapun. 

Setiap bulannya, seseorang harus membayar tagihan tagihan listrik, telepon, dan lain sebagainya. Bahkan saat pandemi Covid-19 merebak, banyak sistem hampir semua transaksi beralih melalui sistem dalam jaringan. Seperti pembayaran pajak hingga iuran kesehatan masyarakat. 

Hal inilah yang membuat bisnis pembayaran online menjadi peluang usaha baru yang dapat dilakukan di rumah. Masalah tagihan dan kode pembayaran bisa dilakukan dengan pesan atau chat. Begitu pula pengiriman bukti pembayaran.

Kamu bisa mulai bisnismu dengan mencari vendor penyedia Payment Point Online Bank, serta mencari lokasi strategis. Lokasi strategis ini tak harus langsung ke ruko, melainkan bisa dimulai dari rumah atau tempat tinggal kamu. Jadi pas bangetkan pembayaran online ini sebagai peluang usaha rumahan.

Penyewaan Perlengkapan Bayi

Dewasa ini, menyambut kelahiran bayi bisa menimbulkan beragam perasaan di hati orang tua. Ada perasaan senang dan haru menyambut kelahiran bayi yang dinanti. Namun, ada juga yang kurang beruntung dan harus merasa was-was dengan biaya masa depan anak.

Tak hanya itu, pada usia awal kelahiran bayi dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat. Rasanya baru membeli sepatu namun sudah tidak cukup lagi. Rasanya baru membeli mainan tapi tiba-tiba saja anak harus beralih ke jenis permainan lain.

Lantas bagaimana nasib peralatan dan permainan yang tak terpakai? Dibuang? Jangan dong!

Peluang Usaha - Perlengkapan Bayi

Anda yang cerdas harusnya bisa melihat kondisi ini sebagai peluang usaha baru. Anda bisa membuka tempat persewaan peralatan dan perlengkapan bayi. Mulai dari stroller bayi, mainan-mainan, tempat tidur, hingga car seat.

Sewa bisa peruntukkan harian, mingguan, maupun perbulan. Kamu bisa tentukan itu dengan berdasar pada permintaan pembeli, harga serta usia pakai peralatan. Buat juga aturan denda apabila barang yang dipinjam kembali dalam keadaan rusak. Kalau nggak gitu, kamu bisa rugi dan harus beli perlengkapan baru.

Bisnis Pembuatan Jamu Herbal

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada memang membawa banyak dampak positif untuk manusia. Saat ini mulai banyak ditemukan obat penyembuh, vaksin, hingga alat pemeriksaan yang dapat bekerja dengan efektif. 

Namun hal itu justru membangkitkan semangat untuk kembali ke alam. Terutama mereka yang diharuskan untuk minum obat setiap hari seumur, akan semakin terdorong untuk mengikuti semangat itu.

Makanya, meski teknologi terus berkembang, bisnis jamu herbal ini tak pernah surut. Meskipun tidak lantas menggantikan posisi obat, jamu herbal memberi harapan baru akan kesehatan masyarakat yang menyeluruh.

Walau banyak peminat, faktanya pembuatan jamu herbal tidak mudah. Sehingga orang-orang akan memilih untuk membeli daripada membuat sendiri.

Budidaya Jamur

Tahukah kamu bahwa permintaan jamur sebagai dasar olahan makanan terus meningkat? Sehingga tak heran jika budidaya jamur menjadi peluang usaha rumahan patut dicoba.

Ada banyak ragam jenis jamur yang bisa dibudidayakan. Dengan pengaturan suhu dan kelembaban yang tepat, jamur dapat tumbuh subur. Bahkan bisa panen setiap hari.

Budidaya jamur tiram menjadi yang terpopuler di antara jamur lain. Kamu harus menyiapkan kumbung atau rumah jamur dan baglog atau media tanaman jamur. Kemudian lakukan perawatan rutin dan jamur pun siap dipanen.

Peluang Usaha - Budidaya Jamur

Kalau kamu ingin mencoba jenis jamur lain, cobalah jamur merang, jamur kuping hingga jamur enoki. Kemas hasil panen jamur dengan plastik tebal lalu tutup dengan rapat supaya jamur lebih awet dan tahan lama.

Ternak jamur juga membuka peluang usaha makanan. Kamu juga bisa menjual kreasi jamur hasil panen dalam bentuk makanan. Misalnya sate jamur, jamur crispy, hingga burger vegetarian.

Untuk informasi lengkapnya, sudah banyak artikel di internet maupun video di youtube yang bisa kamu baca. Jadi, selamat mencoba!

Peluang Usaha Ternak

Terakhir ada bisnis yang akhir-akhir ini meroket, yakni usaha ternak. Tak hanya ternak ayam, sapi, maupun hewan potong lainnya. Ada banyak pilihan untuk membuka peluang usaha ternak lain yang pilih.

Misal kamu ingin usaha ternak  namun tak memiliki lahan yang luas. Maka kamu bisa pilih usaha ternak hewan yang tak makan tempat seperti ternak jangkrik, ikan hias dan juga kroto. Jangan kaget, nyatanya banyak pabrik pakan burung yang membutuhkan pasokan kroto alami untuk pencampuran produknya.

Kalau kamu tertarik, kamu juga bisa membuka peluang usaha ternak marmut. Hewan imut yang biasa jadi peliharaan ini ternyata juga memiliki banyak peminat di bidang kuliner.

Nah itulah 5 peluang usaha baru yang bisa dikerjakan di rumah. Setelah membaca, yuk praktikkan peluang usaha rumahan ini. Kamu bisa ajak keluarga maupun tetangga untuk membantu perekonomian sekitar. Jangan takut gagal namun pastikan perhitunganmu siap untuk mengambil peluang usaha tersebut.

Terakhir, kalau kamu butuh promosi atau souvenir untuk usahamu, ID Photobook menerima layanan jasa cetak foto harga murah dalam bentuk kalender. Jadi kamu bisa bagikan kalender ke pelanggan yang memuat foto produk dan penjelasan singkatnya! Selamat mencoba!

Baca juga: 5 Ide Bisnis Makanan Ini Patut Dicoba oleh Kamu yang Kreatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *