5 Tips Traveling Low Budget, Biar Akhir Tahunmu Makin Menyenangkan!

5 Tips Traveling Low Budget, Biar Akhir Tahunmu Makin Menyenangkan!

Tips Traveling – Hi travelers! Udah tau ke mana tujuan traveling akhir tahun nanti? Pastinya membayangkan traveling akhir tahun sangat menyenangkan, bukan?

Traveling akhir tahun memang selalu dinanti oleh banyak orang. Mulai dari traveling di dalam atau di luar negeri, bersama keluarga atau teman. Traveling memang sudah menjadi hal yang cukup umum, bahkan mungkin sebagian dari kamu juga sudah memiliki beberapa tips sendiri seperti halnya list barang yang harus dibawa saat traveling versi pribadi.

Traveling memang menyenangkan, tapi terkadang biaya juga menjadi kendala untuk memulai traveling.

Kamu lagi mau traveling tapi kepentok biaya? Bingung bagaimana cara traveling yang tidak terlalu memakan banyak biaya? Yuk, simak 5 Tips Traveling Low Budget berikut ini.

Baca Juga: Liburan Murah Ke  Luar Negeri? Bisa! Ikuti Tips dan Triknya!

Cari Informasi Lokasi Tujuanmu

Langkah pertama dari tips traveling murah yang bisa kamu lakukan adalah cari informasi tentang tujuanmu. Mencari informasi tentang tempat tujuanmu dapat membantumu menyesuaikan biaya yang akan kamu keluarkan saat traveling.

Kamu bisa mencari informasi tentang tujuanmu melalui internet atau dengan meminta pendapat dari orang yang pernah berkunjung ke tempat tujuanmu. Kamu bisa mencari perihal harga penginapan, transportasi apa saja yang tersedia, sampai dengan kisaran harga makanan yang tersedia di sana. Mengetahui kisaran pengeluaran saat traveling dapat membuat travelingmu lebih hemat dan nyaman loh.

Memilih Penginapan yang Tepat

Akomodasi saat traveling dapat menjadi salah satu pengeluaran terbesar saat kamu melakukan perjalanan, terutama saat kamu singgah di tempat tersebut untuk waktu yang cukup lama.

Untuk menghindari pengeluaran berlebihan untuk akomodasi, pilihlah penginapan yang sesuai dengan budget kamu. Memilih penginapan yang murah bukan berarti mengurangi kenyamanan saat traveling loh.

Tips Traveling - Memilih Penginapan Yang Tepat

Sekarang sudah banyak penginapan yang menyediakan fasilitas yang memadai dengan harga yang cukup murah. Contohnya kamu dapat mencari guest house atau semacam hotel budget yang tentunya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan hotel berbintang.

Menyesuaikan dengan Penduduk Sekitar

Hal selanjutnya dalam tips traveling hemat yang dapat kamu lakukan adalah dengan menyesuaikan diri dengan kebiasaan penduduk sekitar. Maksudnya adalah kamu dapat makan atau membeli barang di tempat yang biasa dikunjungi oleh penduduk sekitar, bukan di tempat wisata atau yang biasa dikunjungi para turis.

Tempat yang biasa dikunjungi para turis cenderung memasang harga yang lebih mahal, terutama ketika musim liburan tiba. Hal tersebut tentunya akan membuatmu mengeluarkan lebih banyak pengeluaran dari yang seharusnya, terutama perihal makanan yang tidak hanya kamu beli sekali atau dua kali saja selama perjalanan.

Menyesuaikan dengan penduduk sekitar untuk membeli barang atau makanan tidak hanya menghemat pengeluaranmu saja. Mungkin juga kamu akan mendapatkan pengalaman yang baru dan menyenangkan, seperti menemukan makanan kesukaan baru atau dapat membeli oleh-oleh dalam jumlah banyak yang belum diketahui banyak orang.

Menggunakan Transportasi Umum

Jika kamu tidak menemukan teman yang dapat berbagi pengeluaran untuk menyewa kendaraan atau sewa kendaraan di tempat tujuanmu terlalu mahal, tidak ada salahnya kamu menggunakan transportasi umum. Terdengar cukup melelahkan, tapi hal tersebut dapat membantumu menghemat pengeluaran selama perjalanan loh.

Bayangkan saja jika kamu menyewa kendaraan pribadi untuk dirimu sendiri. Selain harga sewa yang cukup berat ditanggung sendiri, kamu juga harus mengeluarkan biaya untuk bahan bakar dan juga mungkin parkir kendaraan.

Berbeda dengan transportasi umum dapat menghemat pengeluaranmu, karena harganya relatif murah. Kamu juga tidak harus mengeluarkan biaya untuk bahan bakar atau pun parkir. Menggunakan transportasi umum tentunya dapat mengurangi polusi dan juga pencemaran udara.

Traveling Bareng Sahabat

Tips traveling murah berikutnya adalah dengan melancong bersama sahabat. Alasannya, dengan bepergian bersama sahabat, kamu dapat membagi setiap pengeluaran saat traveling.

Tips Traveling - Traveling Bareng Sahabat

Misalnya biaya penginapan atau biaya sewa kendaraan. Selain itu, banyak banget promo tiket pesawat untuk berdua. Manfaatkan juga promo buy one get one! Gimana? Udah kebayang, kan keseruan traveling bareng sahabat? 

Itu dia 5 Tips Traveling Low Budget yang dapat kamu praktikan saat traveling. Semoga dapat membuat traveling akhir tahun lebih nyaman dan menyenangkan.

Eh, tapi untuk kamu yang sedang traveling, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Selalu pakai masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak! Kalau masih bingung, jangan lupa baca-baca tips traveling saat new normal agar travelingmu lebih aman.

Terakhir, jangan lupa abadikan keseruan traveling low budget dengan kamera digital. Lalu cetak foto dalam photobook di ID Photobook. ID Photobook merupakan jasa cetak photobook berkualitas harga murah. Photobook jadi cara mudah mengenang liburan!

Baca Juga: Tips Traveling: 8 Barang Bawaan Wajib Saat Traveling!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *