Jalan-Jalan ke Korea Abadikan Pengalaman dalam Photobook

Jalan-Jalan ke Korea? Yuk Abadikan Pengalaman dalam Photobook

Abadikan Pengalaman – Hai Traveler! Sedang cari ide jalan-jalan ke luar negeri? Korea Selatan bisa jadi pilihan destinasi yang pas untuk kamu!

Tidak hanya destinasi ciamik, negara ini menawarkan beragam aktivitas menarik bagi para turis. Mulai dari wisata budaya, menyusuri pulau romantis, hingga mencoba berbagai makanan khas Korea Selatan yang sangat cocok diabadikan dalam photobook.

Untuk kamu yang ingin jalan-jalan ke Korea Selatan, simak rekomendasi agenda wisata ini. Tenang, sudah diurutkan sesuai kota biar kamu nggak bingung.

Baca Juga: 6 Momen Bersama Sahabat ini Perlu Abadi dalam Photobook

Jalan-Jalan di Seoul

Setelah mendarat di Incheon International Airport, kamu bisa menuju Seoul dengan 3 cara, yaitu Airport RailRoad Kereta AREX, atau  KIX Airport Limousine Bus Transfer. Masing-masing menawarkan kenyamanan dan harga yang berbeda dengan rentang waktu 45-60 menit.

Sampai di Seoul, kamu yang traveling sendirian atau bareng temen-temen wajib berkunjung ke sini.

Abadikan Pengalaman di Gyeongbokgung Palace

Merupakan istana terbesar peninggalan Dinasti Joseon yang terletak di selatan Kota Seoul. Dibangun pada 1395, Gyeongbokgung dulunya berfungsi sebagai tempat tinggal raja dan pusat pemerintahan Joseon.

Sampai saat ini, istana Gyeongbokgung masih berdiri tegak dan terawat. Pada jam-jam tertentu kamu bisa menyaksikan para penjaga yang mengenakan pakaian tradisional melakukan upacara pergantian penjaga di depan istana kerajaan.

Jangan lupa menyewa Hanbok atau pakain tradisional Korea Selatan lalu berfoto di pelataran istana megah ini agar kenangan liburanmu abadi.

Changdeokgung

Merupakan kerajaan tertua kedua dan satu-satunya yang telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Kompleks istana ini memiliki daya tarik utama pada lokasi Huwon atau Secret Garden.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Changdeokgung adalah saat musim semi atau musim gugur. Kamu bisa memilih pengalaman antara menikmati keindahan bunga bermekaran, atau keindahan warna dedaunan saat musim gugur. 

Hmm, pilihan yang sulit ya. Tapi yang paling penting, siapkan kamera supaya kamu bisa puas berfoto-foto.

Bukchon Hanok Village

Berlokasi di puncak bukit, Desa Bukchon Hanok merupakan destinasi yang tak boleh terlewat saat mengunjungi Seoul.

Hunian di wilayah desa ini sengaja dilestarikan agar dapat menunjukkan lingkungan perkotaan berusia 600 tahun. Meski kesannya tua, Desa Bukchon Hanok jauh dari kata angker. Justru setiap sudut desa bisa jadi spot foto unik. Hukumnya wajib kamu foto-foto di sini!

Hmm, setelah puas menikmati istana yang megah, jalan-jalan di taman nan indah, dan menikmati suasana pedesaan, saatnya kita move on ke kota lain.

Menelusuri Busan

Perjalanan Seoul ke Busan bisa ditempuh dengan menggunakan kereta, bus, mobil, atau pesawat. Semua itu bisa disesuaikan dengan budget dan durasi liburanmu.

Yang jelas, biar pengalamanmu di Busan makin lengkap, kamu harus berkunjung ke tempat-tempat ini.

Museum DAH

Menggabungkan karya seni dan perkembangan teknologi, Museum DAH menawarkan pertunjukan seni digital paling menakjubkan. Berlokasi di Berlokasi di Haeundae-gu, Busan, karya seni yang ada dipertontonkan lewat layar LED.

Uniknya, terdapat layar LED yang berubah pola dan warna setiap saat. Jadi tidak ada orang yang bisa memotret gambar yang sama dengan milik kamu. Tak hanya itu, di dalam museum ini juga terdapat ruangan yang menampilkan layar dari lantai ke langit-langit.

Kebayangkan pengalaman menakjubkan di Museum DAH. Pastikan kamu mampir ke museum ini saat kamu berkunjung ke Busan. Yang penting siapkan outfit terbaikmu agar foto-foto di antara karya seni ini makin kece untuk dicetak dalam photobook.

BIFF Square

Belum lengkap kalau ke Busan tanpa berkunjung ke BIFF Square di malam hari. Di sini adalah surga street food Korea. Mulai dari tteokbokki, sundae, gimbap, dakkochi, odeng, hingga anju.

Tak hanya makanan, di BIFF Square juga banyak ditemukan toko, cafe, dan juga performer jalanan. Lokasi ini juga bisa menjadi salah satu alternatif lokasi untuk kamu yang ingin belanja oleh-oleh.

LetsRun Park Busan-Gyeongnam 

Juga dikenal dengan nama Busan-Gyeongnam Horse Racing Park merupakan arena balap kuda terbesar di Busan. Bukan sekadar arena balap, taman ini menyimpan pesona tersendiri kala matahari mulai tenggelam.

Yap, memang disarankan untuk berkunjung pada malam hari. Karena saat mentari terbenam, lampu-lampu yang menyelimuti arena ini akan menyala. Dan saat itulah keindahan taman ini terpancar.

Pastikan kamu berfoto di antara lampu-lampu ini ya. Dan jangan lupa cetak pengalamanmu di Korea dalam photobook. 

Puas berfoto-foto di spot-spot paling instagramable, jalan-jalan sambil mencicipi street food, saat nya kita lanjut ke kota lain. Oops, bukan kota, lebih tepatnya pulau.

Menjelajahi Pulau Jeju

Cara tercepat untuk mengunjungi Pulau Jeju adalah dengan pesawat menuju Jeju International Airport. Perjalanan dari Busan ke Jeju memakan waktu satu jam dengan jadwal penerbangan yang ada hampir setiap jam.

Jeju Canola Flower Festival

Musim semi di Pulau Jeju memiliki pemandangan paling menakjubkan. Kamu bisa berjalan di antara lautan bunga warna kuning berkilauan dari ladang canola yang sedang mekar.

Dalam rangkaian acara Festival Bunga Canola ini, akan ada pertunjukan festival musik dan lomba menyanyi. Para pengunjung juga dapat menjalankan aktivitas outdoor seperti mendaki bukit, berjalan di antara ladang bunga, mengendarai kuda, dan tentu saja berselfie ria.

Kamu juga bisa mengisi liburanmu dengan membuat kue beras, mahkota dari bunga canola, membuat sapu tangan, dan juga cangkir. Terakhir kamu juga bisa belajar memasak bingtteok atau kue gandum khas Pulau Jeju.

Abadikan Pengalaman di Seongsan Ilchulbong

Objek wisata Seongsan Ilchulbong merupakan dataran luas yang terbentuk akibat letusan hidrovulkanik di dasar laut dangkal yang terjadi 5.000 tahun lalu. Peristiwa ini kemudian membuat tanah di lokasi ini menjadi cekung atau membentuk mangkuk dan dibatasi tebing curam.

Seongsan Ilchulbong dikenal juga dengan Seongsan Sunrise Peak. Dimana sebagian besar pengunjung Pulau Jeju akan berburu sunrise di lokasi ini. Sama seperti Changdeokgung, Seongsan Ilchulbong telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia versi UNESCO.

Wah jadi makin bertambah alasanmu untuk berkunjung ke tempat ini, kan? Nggak ada salahnya bangun lebih pagi supaya kamu bisa berfoto gaya kece dengan pemandangan sunrise di Seongsan Ilchulbong.

Itu dia rekomendasi rencana perjalanan untuk kamu yang ingin ke Korea Selatan. Semoga penyebutan lokasi yang diurutkan lewat kota ini membantu kamu dalam menyiapkan agenda liburanmu.

Foto liburanmu menumpuk? Sudah saatnya kamu kenalan dengan ID Photobook, jasa cetak photobook Indonesia. Khawatir dengan harga? Jasa cetak photobook ini menawarkan harga photobook murah berkualitas terbaik.

Yuk abadikan pengalaman liburan kamu dalam album foto kualitas terbaik!

Baca juga: Mau Photo Printing Murah? Di ID Photobook Aja!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *