Ada 3 Kekuatan Rahasia Pada Foto Landscape? Masa Sih?!

Hai sobat kamera! Nggak kerasa ya kita sudah sampai juga di minggu-minggu akhir bulan. Gimana nih Hari Senin terakhir di Bulan Agustus apakah semakin senggang atau malah makin tak karuan? Akhir bulan memang identik dengan sederet pekerjaan yang semakin harinya semakin bertambah banyak dan tak kunjung selesai. Rasanya para pekerjaan itu seperti membelah diri dari satu menjadi dua, dari dua menjadi empat membuat meja kita yang tadinya sepi jadi ramai sampai-sampai foto liburan yang sengaja kita pajang untuk refreshing diri jadi tak terlihat.

Nah sobat, kalau jam-jam segini sobat ternyata masih ada depan komputer kantor alias lembur, gak ada salahnya loh untuk mencoba melihat beberapa gambar atau foto-foto landscape yang pernah sobat abadikan atau melihatnya di internet. Ternyata selain indah dan menyenangkan, foto landscape yang biasanya menampilkan keadaan alam yang tenang dan mengagumkan itu menyimpan beberapa kekuatan rahasia lainnya. Ah masa sih ini kan Cuma foto biasa? Eh jangan salah, foto landscape ini punya kelebihan yang menarik dari foto-foto jenis lainnya. Penasaran? Ini dia tiga kekuatan rahasia dari foto landscape!

Pertama, Membuat Tenang. Seperti yang sering kita ketahui foto landscape biasanya berisi gambar-gambar tentang alam baik itu berupa alam rimba, air terjun yang menyejukkan, padang ilalang, pantai yang indah nan menggoda atau hanya sekedar pemandangan dari balkon rumah yang ternyata bisa membuat kita tenang. Kok bisa? Bisa dong. Sebab sebuah foto landscape yang baik bisa menyampaikan sebuah cerita kepada yang melihatnya. Ia bahkan bisa menyampaikan pesan yang berisi suasana dari fotonya dengan sangat baik kepada siapapun penikmatnya. Jadi kalau sekarang sobat pusing, coba deh buka foto-foto landscape bertema pantai atau padang rumput yang hijau dijamin deh bakalan lebih tenang dan rileks.

Baca Juga  Cara Memotret Anak agar Hasilnya Maksimal

Kedua, Melatih Bersyukur. Foto landscape yang biasanya tentang alam sudah tentu bisa membuat kita untuk bersyukur atas keindahan alamnya namun foto landscape dengan tema perkotaan seperti tempat tinggal yang kumuh atau kehidupan dari suatu suku yang terbelakang ternyata mampu melatih kita untuk bersyukur atas keadaan yang ada pada kita sekarang loh. Kita semakin dilatih untuk menghargai segala macam nikmat yang sudah kita capai dan raih sekarang.

Ketiga, Menghargai Waktu. Ini salah satu kekuatan foto landscape yang diam-diam sering kita lewatkan. Menghargai waktu. Bagi sobat yang suka untuk mengambil foto landscape sobat pasti mengerti makna menghargai waktu disini. Foto landscape yang indah biasanya datang pada golden hour yakni pada waktu matahari sedang terbit dan blue hour yaitu pada waktu matahari tengah terbenam. Jadi bagi kita yang ingin mengambil foto landscape yang bagus kita harus bisa bangun lebih pagi sebelum matahari terbit, mengambil foto saat matahari sedang terbit dan setelah selesai kita masih bisa berolahraga. Kita akan lebih tertib untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya.

Nah itu tadi dia tiga kekuatan rahasia foto landscape yang tak terduga-duga. Jadi sekarang jangan ragu lagi untuk sekedar melihat-lihat hasil foto-foto landscape yang keren-keren atau malah mengambil foto landscape sendiri. Biar enak lihat-lihatnya hasil foto sobat bisa loh dicetak menjadi bentuk photobook, siapa tahu bisa jadi sumber penghasilan baru. Idphotobook siap dengan senang hati membantuk sobat untuk menciptakan photobook yang sesuai dengan keinginan sobat loh.
Yuk ambil kamera atau ponselnya kita berburu foto landscape bersama!

Baca Juga  Tips Memilih Baju yang Keren untuk Foto Keluarga


Sumber : wiranurmansyah.com

What do you think of this post?
  • Sucks ()
  • Boring ()
  • Useful ()
  • Interesting ()
  • Awesome ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.