Cara Membuat Photobook Dari Foto Lawas atau Negatif Film

Anda bosan dengan gaya album foto jaman dulu yang harus menempel foto satu persatu? Mungkin sekarang waktunya Anda beralih pada photobook. Photobook adalah album foto dengan gaya baru yang bentuknya mirip majalah. Anda dapat menyusun foto-foto menjadi lebih bercerita dalam satu album. Bisa dimulai dari foto semasa kecil hingga dewasa, menikah sampai mempunyai anak.

Ada beberapa cara membuat photobook sendiri, salah satunya yang paling sederhana dengan menempelkan foto ke dalam buku semacam buku diary lalu Anda bisa menuliskan deskripsi disampingnya atau menempelkan foto yang sudah Anda print di atas kertas linen yang sudah dibentuk seperti buku. Jika Anda pandai mengoperasikan software foto editing di PC Anda dapat mendesain photobook sendiri kemudian mencetakkannya.

Namun, di jaman yang serba praktis ini Anda tidak perlu memikirkan cara membuat photobook sendiri. Ada cara yang lebih mudah, yaitu dengan memesannya di ID Photobook. Tidak perlu repot datang ke storenya, dengan kemudahan yang diberikan Anda tinggal mengirim file foto berbentuk digital ke portal yang sudah disediakan oleh ID Photobook. Ada banyak varian jenis photobook yang ditawarkan, setiap varian memuat foto dengan jumlah yang berbeda. Jumlah foto mulai dari 24 hingga 150 foto dalam satu photobook.

Agar lebih efisien, sebaiknya Anda mengumpulkan foto terbaik Anda agar jumlahnya sesuai dengan paket photobook yang tersedia di ID Photobook. Anda bisa mencetak photobook yang menceritakan diri Anda mulai dari kecil hingga sekarang Anda sudah berkeluarga. Mungkin ada sebagian dari Anda yang masih menyimpan negatif film atau foto yang sudah dicetak tapi belum berbentuk photobook. Dimana itu adalah foto masa kecil mungkin hingga Anda menikah ketika foto digital belum terkenal. Lalu Anda ingin foto-foto itu dimasukan ke dalam photobook.

Baca Juga  Membuat Permainan Menarik untuk Anak

cara membuat photobook dari foto lama

ID Photobook dapat memproses foto dalam bentuk file digital untuk dijadikan photobook dengan cara yang sangat gampang. Lalu bagaimana jika foto Anda berbentuk negatif film atau tercetak dalam lembaran kertas di masa lalu? Anda tidak perlu mengkhawatirkan kendala semacam itu. Di jaman yang serba canggih ini Anda dapat melakukan beberapa langkah praktis agar negatif film atau fotonya yang sudah dicetak diubah menjadi file digital kemudian dengan mudah dapat Anda kirim ke ID Photobook untuk dicetak kedalam photobook

  • Pertama, Anda dapat memanfaatkan HP Android atau iOS Anda, download aplikasi di play store yang berfungsi mengubah negatif film menjadi foto digital. Anda dapat mendownload dan menggunakan aplikasi Photo Negative Scanner atau Helmut Film Scanner. Ikuti petunjuk yang ada di dalam aplikasi kemudian mulai ubah negatif film Anda menjadi file digital.
  • Jika Anda punya foto jaman dahulu yang sudah tercetak, dan tidak ada file digitalnya kemudian Anda ingin mengubahnya kedalam bentuk file digital untuk dimasukan ke dalam photobook, Anda juga dapat mengubahnya dengan mudah. Download aplikasi Photo Scan di play store Anda. Ikuti langkah yang ada dalam aplikasi dan Anda dapat mulai menscan foto yang sudah dicetak dalam bentuk lembar foto menjadi file digital. Anda bisa saja memfoto lagi foto lama itu tapi biasanya ada cahaya flare yang masuk ke kamera, dengan bantuan aplikasi ini bisa mengurangi cahaya flare tersebut.
Baca Juga  Cara Mengajari Anak Memasak

Sekarang Anda bisa mulai mengumpulkan foto-foto yang ingin Anda cetak menjadi photobook. Cari sebanyak mungkin foto masa lalu Anda agar photobook Anda menjadi lebih bercerita. Tidak perlu dikhawatirkan mengenai jenis file yang Anda miliki karena Anda dapat memakai cara di atas. Kemudian, ID Photobook akan membantu membuat kenangan Anda yang terpisah itu berkumpul jadi satu dengan cara yang mudah.

 

 

 

What do you think of this post?
  • Sucks ()
  • Boring ()
  • Useful ()
  • Interesting ()
  • Awesome ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.