Mau Anniversary Pernikahan? Buat suami Anda makin jatuh cinta dengan Photobook buatan sendiri!

Anniversary dalam bahasa Indonesia bisa diartikan ulang tahun, peringatan atau hari jadi. Anniversary pernikahan maka berarti hari ulang tahun pernikahan. Momen anniversary biasanya dirayakan oleh beberapa pasangan dengan membuat acara bernuansa romantis. Hal yang wajib ada pada momen ini biasanya adalah kado. Tujuan dari pemberian kado adalah menumbuh dan menambahkan rasa kasih sayang antar pasangan meski sudah bertahun-tahun menikah.

Jika Anda sudah sering dibuat berkaca-kaca oleh kado pemberian suami, ini saatnya Anda yang mempersiapkan kado kejutan untuk suami. Anda tidak perlu membelikan jam mahal atau sepatu olahraga yang mahal untuk suami, karena kado semacam itu belum tentu membuat suami Anda terkesan. Anda dapat menyiapkan kado anniversary dengan membuatnya sendiri. Anda dapat membuat photobook yang isinya menceritakan perjalanan pernikahan Anda yang penuh suka duka.

Tentu pertama Anda harus mempersiapkan bahan dasarnya, kumpulkan foto-foto dari awal pertemuan Anda dengan suami, atau mungkin Anda dapat membuat foto baru. Buatlah konsep untuk maha karya Anda ini agar lebih bercerita. Anda dapat mendatangi toko buku tempat pertama dulu bertemu lalu foto lokasinya, jikapun sudah berganti bangunan tak masalah nanti Anda dapat menjelaskannya dalam sebuah tulisan. Foto hal-hal kecil yang mengingatkan kebersamaan Anda. Ingatkan lagi, yang mungkin sudah terlupakan oleh suami Anda sedangkan masih terngiang di pikiran Anda. Agar Anda lebih matang dalam mempersiapkan photobook ini, berikut bahan yang bisa Anda siapkan untuk membuat photobook sendiri:

  1. Buku diary, gunting, lem, pulpen/spidol warna warni, beberapa jenis pita, daun kering, kertas lembar memo, kertas warna, perangko, stiker, amplop atau payet.
  2. Benda kenangan seperti foto, tiket-tiket saat berwisata bersama, tiket bioskop, kartu pos atau benda lainnya yang memungkinkan ditempelkan dalam buku.
Baca Juga  BAHAYA MENGGUNAKAN MSG UNTUK KESEHATAN ANAK

cara membuat photobook

Setelah Anda mempersiapkan semua bahan, waktunya membuat photobook untuk anniversary. Anda sebaiknya hati-hati ketika membuatnya, jangan sampai suami Anda mengetahui rencana Anda, karena jika sudah ketahuan, maka rencana kejutan Anda akan gagal. Berikut cara membuat photobook yang bisa Anda lakukan:

  • Tentukan konsep yang akan Anda ceritakan dalam photobook Anda, beri judul dan buat kata-kata pembukaanya.
  • Tempel foto dan benda kenangan yang sudah Anda siapkan, atur sesuai alur yang Anda buat. Ingat, sisakan tempat untuk menulis ungkapan hati Anda dalam setiap halaman.
  • Percantik dengan stiker, tempelan huruf dari kertas warna, pita-pita, dan benda pemanis lainnya.
  • Jika sudah selesai, bungkus photobook dengan tas yang cantik agar lebih berkesan.

Photobook buatan Anda akan jauh terkesan mahal daripada barang lainnya karena di dalamnya ada kenangan Anda berdua. Selebihnya Anda hanya tinggal mengkonsep pesta kejutan seperti yang Anda inginkan.

Jika Anda seorang istri yang bekerja dan tidak mempunyai waktu banyak di rumah atau tidak mau repot, Anda dapat menyerahkan pembuatan photobook pada ahlinya. Pastikan Anda sudah merencanakan jauh-jauh hari agar terkumpul foto yang cukup banyak untuk dijadikan photobook. Anda dapat menggunakan jasa dari ID Photobook untuk pembuatannya. Kirim foto yang sudah Anda siapkan ke ID Photobook dan pesanan Anda akan segera dikerjakan tanpa harus menunggu antrian. Bentuk dan layout photobook nantinya akan seperti majalah, Anda hanya perlu memilih tema yang telah disediakan.

Baca Juga  BAHAYA MENGGUNAKAN MAKEUP UNTUK ANAK

Harga membuat photobook ini sangat terjangkau, mulai dari 99k hingga jutaan rupiah. Jika Anda tidak puas dengan hasilnya Anda tidak perlu membayar alias gratis. Harga membuat photobook ini tentu tidak akan jadi masalah untuk acara spesial Anda bukan? Setelah selesai diproses maka photobook pesanan Anda akan diantarkan ke alamat Anda. Sedikit mengingatkan lagi, akan lebih baik jika Anda menggunakan alamat selain alamat rumah, mungkin bisa alamat kantor atau alamat tetangga agar rencana kejutan tidak diketahui suami Anda.

Dengan begitu persiapan kado anniversary Anda akan lebih dimudahkan oleh ID Photobook. Jika anniversary pernikahan Anda masih cukup lama, Anda dapat mempersiapkannya mulai dari sekarang. Kumpulkan diam-diam foto terbaik dan benda kenangan Anda bersama pasangan untuk dijadikan bahan pembuatan photobook. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda melancarkan kejutan untuk pasangan Anda di hari spesial.

What do you think of this post?
  • Sucks ()
  • Boring ()
  • Useful ()
  • Interesting ()
  • Awesome ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.