22. Cara Unik Merayakan Natal Dari Berbagai Belahan Dunia

Cara Unik Merayakan Natal Dari Berbagai Belahan Dunia

Natal – Momen Natal selalu dinantikan sepanjang tahun. Baik oleh umat Kristiani maupun masyarakat pada umumnya.

Umat Nasrani akan merenungi makna Natal sembari mengenang asal usul Natal sebagai kelahiran Sedangkan non-Nasrani menganggap perayaan Natal yang berdekatan dengan akhir tahun menjadi ajang untuk berburu promosi besar-besaran.

Baik itu barang-barang di toko maupun paket liburan akhir tahun, mereka berlomba-lomba mengadakan diskon. Untuk kamu yang berburu diskon, jangan lupa untuk tetap perhatikan protokol kesehatan yang ada, ya!

Dan untuk kamu yang di rumah aja, yuk simak cara unik rayakan Natal dari berbagai belahan dunia. Siapa tau tahun depan kamu bisa berkunjung langsung ke salah satu negara ini, ya!

Baca juga: 5 Menu Makanan Ringan Nikmat, Bisa Masak Di Rumah!

Chile

Berada di kawasan Benua Amerika bagian selatan, Natal di negara ini berlangsung di musim panas! Meski begitu, perayaan Natal di Chile masih mirip dengan negara-negara di kawasan Amerika Serikat.

Perayaan dimulai dengan mendekorasi pohon Natal dan lampu-lampu indah. Dekorasi ini dilengkapi dengan boneka-bonek tanah liat yang menceritakan kelahiran Yesus. Bahkan beberapa daerah menjadikan ajang mendekorasi rumah dan pohon Natal sebagai lomba tahunan.

Sama seperti perayaan di negara lain, Malam Natal menjadi momen penting dimana orang-orang akan berkumpul dan berpesta. Mulai dari daging ayam dan sapi panggang hingga roti Pan de Pascua.

Kalau kamu berniat berkunjung ke negara ini, pastikan kamu ingat bahwa WNI masuk ke wilayah Chile tanpa visa! Wah, siap-siap liburan murah ke luar negeri nih!

Australia

Masih berada di bumi bagian selatan, negara kanguru juga merayakan Natal pada awal musim panas. Sehingga cara masyarakat merayakan Natal di Australia pun mirip dengan agenda liburan musim panas.

Periode liburan ini biasanya dijadikan ajang untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat. Biasanya mereka akan bermain voli dan berjemur di pantai hingga berkemah di gunung.

Natal - Australia

Namun, beberapa tahun terakhir perayaan Natal di Australia dibarengi dengan adanya kebakaran hutan secara besar-besaran. Hal ini dikarenakan musim panas yang terlalu panas. Oleh karenanya, selain berlibur, banyak penduduk Australia yang kemudian volunteering untuk ikut memadamkan api.

Austria

Menyeberang ke kawasan Eropa, saatnya menilik perayaan Natal di Austria. Baik Jerman maupun Austria yang bertetangga ini memiliki banyak kesamaan dalam perayaan Natal. Namun bukan berarti tak ada yang spesial dari perayaan Natal di Austria.

Sejak November, beberapa daerah di Austria akan membuka Christkindlmarkt alias pasar Natal. DI sana kamu bisa menemukan berbagai ornamen Natal, beragam makanan, hingga anggur. Sebuah Pohon Natal megah nan indah akan ditemukan di pusat kota masing-masing.

Selain St. Nicholas, dikenal juga Krampus sebagai figur atau tokoh di hari Natal. Namun berkebalikan dari St. Nicholas, Krampus merupakan seorang monster dengan tanduk yang membawa rantai. Dia bertugas untuk menangkap dan menghukum anak-anak yang bersikap buruk sepanjang tahun.

Spanyol

Perayaan malam Natal di Spanyol belum lengkap tanpa adanya Pavo Trufado de Navidad. Yaitu ayam turki yang diisi dengan jamur truffle. Baru pada saat hari Natal, akan dihidangkan berbagai varian seafood.

Perjamuan makan akan dilengkapi dengan beragam hidangan penutup yang manis. Salah satunya ialah Mazapan yang terbuat dari kacang almond, gula dan telur. Selain itu juga ada Turron alias kacang almond panggang berlapis madu, dan juga Polvorones yang terbuat dari tepung mentega dan gula.

Spanyol bisa jadi lokasi yang tepat untuk kamu yang ingin menikmati malam sambil mencicipi hidangan dan berjalan keliling kota!

Irlandia

Seperti pada tradisi di banyak negara, kegiatan hari besar Natal di Irlandia dimulai dengan perjamuan makan bersama keluarga dan sahabat. Ayam kalkun akan dihidangkan bersama daging sapi yang telah dibumbui selama beberapa hari.

Natal - Irlandia

Nah, hari setelah Natallah yang kemudian menjadi penting. Sebab pada hari yang dikenal dengan St. Stephen’s Day ini biasanya akan diadakan pertandingan sepak bola dan balapan kuda. Perayaan St. Stephen’s Day ini sama istimewanya dengan Boxing Day di berbagai negara.

Nah itu dia 5 cara unik berbagai negara untuk merayakan Natal. Meski kamu nggak merayakan Natal, jangan lupa manfaatkan hari liburmu untuk berkumpul bersama keluarga ya.

Nggak ada salahnya kalau kamu juga ikut berlibur asal tetap patuhi protokol kesehatan yang ada, ya! Jangan lupa cetak foto liburan seru bersama orang tersayang dalam photobook. ID Photobook lagi diskon besar-besaran akhir tahun, loh! Yakin nggak mau cetak foto kenangan berhargamu?

Baca juga: Liburan Murah Ke  Luar Negeri? Bisa! Ikuti Tips dan Triknya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *