5 Barang Bekas Yang Bisa Jadi Dekorasi Rumah Unik

Dekorasi Rumah – Sedang bosan dengan suasana rumah yang itu-itu aja? Hmm mungkin ini saatnya kamu menata ulang rumahmu. Bukan renovasi, melainkan dengan dekorasi.

Nggak perlu khawatir soal biaya, karena kamu bisa membuat pernak-pernik dekorasi sendiri. Malah, kamu bisa memanfaatkan barang bekas yang berserakan di sekitarmu.

Hanya perlu mencari inspirasi, lalu biarkan kreatifitasmu dan langsung praktikan sendiri di rumah. Lumayan kan, bisa mengisi waktu luang di tengah kejenuhan social distancing dan kewajiban tetap di rumah.

Penasaran? Yuk langsung simak penjelasan 5 barang bekas yang bisa jadi dekorasi rumah unik. Caranya gampang banget!

Baca juga: Inilah 7 Tips Dekorasi Rumah Biar Rumahmu Makin Estetik!

Vas Bunga Minimalis dari Botol

Dekorasi dari barang bekas pertama adalah vas bunga dari botol. Cocok banget untuk kamu yang punya banyak botol bekas berbahan kaca. Misalnya botol sirup, botol kecap, hingga botol minuman.

Pertama, pastikan kamu mencuci bersih botol tersebut. Hilangkan cairan-cairan yang bisa membahayakan. Selanjutnya cat bagian dalam botol agar hasilnya lebih merata. Bila botolmu bening, warnanya akan terlihat lebih mencolok dari luar.

Jemur di bawah sinar matahari supaya cepat kering. Setelah itu kamu bisa menambahkan pernak pernik lucu seperti tali rami dan kerang di sekeliling botol.

Dekorasi Rumah - Vas dari Botol Bekas

Kalau kamu nggak mau ribet juga nggak masalah, sih. Yang penting hilangkan label pada botol dan cuci bersih. Botol polos juga bisa jadi dekorasi rumah minimalis sederhana di ruang tamu. 

Isi vas itu dengan bunga mekar, kering, maupun bunga imitasi. Lalu taruh di sudut-sudut ruangan yang tampak dari jauh, misalnya di atas rak atau meja. Yang penting, perhatikan ukuran botol vas dan komposisi bunga. Jangan sampai kebanyakan menaruh bunga, bisa-bisa vas botol bekas malah terguling.

Rak Dinding dari Kardus Bekas

Kamu punya banyak kardus sepatu yang tak terpakai? Jangan asal buang! Kardus ini bisa memperindah ruangan.

Kumpulkan kardus-kardus bekas, bersihkan lalu warnai dengan cat. Pilih warna putih sebagai cat dasar. Kalau kamu mau pakai warna lain juga boleh, asal lapisi dasarnya dengan warna putih. Tujuannya biar warna pilihanmu makin stand out!

Setelah kering, susun sedemikian rupa biar makin estetis. Lalu rekatkan dengan menggunakan lem tembak. Nah, kardus bekas sepatu sudah siap jadi rak sekaligus hiasan rumah pemanis ruang tamu.

Kamu bisa gunakan rak itu sebagai tempat menaruh benda-benda ringan. Misalnya action figure, kunci, dan pajangan lain.

Rak Sepatu dari Pipa Paralon

Terutama untuk kamu yang suka koleksi sepatu, manfaatkan sisa paralon di rumah untuk dijadikan rak sepatu. Caranya mudah, potong paralon, masing-masing berukuran 30 cm. Lalu rekatkan antara satu dengan yang lain.

Ukuran paralon dapat disesuaikan dengan mayoritas ukuran sepatu yang kamu miliki. Jumlah paralon pun bebas menurut kesukaanmu. Asal jumlahnya genap. Biar masing-masing paralon bisa diisi satu sepatu.

Saat merekatkan paralon, kamu bisa buat dalam bentuk honeycomb, trapesium, segi empat sesuai keinginanmu. Lalu cat pada bagian luar dan dalam paralon dengan warna kesukaan.

Terakhir, letakkan di dekat pintu atau di tempat kamu menyimpan sepatu. Uniknya rak sepatu ini bisa multi fungsi untuk menyimpan benda-benda lain. Jadi rak sepatu ini pas banget jadi dekorasi rumah mungil idaman.

Susun Foto-foto Lama Membentuk Pola Ikonik

Kamu punya banyak hasil cetakan foto tapi tak punya album foto untuk menyimpannya? Jangan khawatir, jadikan hiasan dinding aja!

Munculkan sisi kreatif dalam diri kamu lalu susun fotomu. Kamu bisa gunakan kertas karton sebagai alas menempel foto.  Kamu bisa gunakan huruf inisial, angka favorit, hingga bentuk ikonik lain.

Dekorasi Rumah - Susun Foto-Foto Lama

Tambahkan quote atau kutipan yang menggambarkan momen, maupun kisahmu. Kalau sudah selesai, jangan lupa dipigura ya, biar lebih mudah saat ingin memasang atau memindahnya. Kamu bisa tambahkan kaca kalau kamu tak ingin fotomu berdebu.

Hiasan Dinding dari Majalah

Inspirasi dekorasi rumah dengan memanfaatkan barang bekas yang terakhir adalah membuat hiasan dinding dari majalah bekas. Penasaran? Caranya mudah banget!

Ambil majalah-majalah bekas yang menumpuk lalu potong tiap halaman. Lalu lipat halaman majalah seperti kamu akan membuat kipas.

Setelah terkumpul banyak, tempelkan satu kipas dengan kipas lain dengan lem. Lakukan sampai akhirnya membentuk lingkaran. Kemudian, buat dalam berbagai ukuran dan warna.

Nantinya, tempelkan lingkaran dari kertas majalah pada dinding. Kamu bisa menyusun secara bersebelahan, tumpang tindih, berkumpul, maupun menyebar. Yang jelas, hiasan satu ini sangat unik dan bisa bikin rumah kamu makin kece!

Nah itu lah 5 barang bekas yang bisa bahan dekorasi rumah unik. Gimana, tertarik untuk mencoba?

Kamu bisa mendekorasi rumah tanpa perlu khawatir biaya membengkak. Malahan kamu bisa memangkas biaya jasa dekorasi rumah dan dimanfaatkan untuk membeli furniture atau hiasan tambahan baru.

Oiya, kamu juga bisa manfaatkan photo tiles sebagai pusat atau centre dekorasi ruangan. Soal cetak foto dalam photo tiles, ID Photobook juaranya. Jasa cetak foto murah berkualitas ini siap menerima pesanan kapan saja!

Baca juga: 5 Tips Traveling Low Budget, Biar Akhir Tahunmu Makin Menyenangkan!

Belajar Bahasa Inggris Sendiri? Ini Cara Gampangnya!

Belajar Bahasa Inggris – Bahasa Inggris adalah bahasa yang sudah menjadi menjadi bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi antar mancanegara. Bahasa Inggris juga banyak digunakan sebagai bahasa kedua atau bahasa utama di berbagai negara.

Di era modern dan globalisasi ini, kemampuan berbahasa Inggris sangat diperlukan untuk setiap orang. Tidak hanya untuk syarat kerja, tetapi juga untuk kebutuhan sehari-hari. Contohnya: Internet, membaca berita, mendengarkan lagu, membaca komik, menonton film, dan masih banyak lagi.

Kamu tidak tahu atau telat belajar Bahasa Inggris? Tenang saja, ada banyak cara belajar Bahasa Inggris dasar. Kamu bisa belajar di sekolah, les, belajar dengan teman, atau belajar sendiri pun bisa. Yuk simak tips berikut ini guys.

Baca juga: 9 Tips Mengajarkan Bahasa Inggris kepada Anak Tersayang

Belajar Bahasa Inggris Dasar

Bahasa Inggris dasar adalah grammar/susunan kata. Grammar adalah peraturan yang harus dipelajari dalam Bahasa Inggris. Mengetahui susunan kalimat dan urutan part of speech itu penting.

Kamu bisa mencari di internet “English Grammar” untuk mengetahui lebih lanjut grammar Bahasa Inggris. Ada juga banyak buku grammar yang bisa kamu beli di toko buku atau kamu pinjam di perpustakaan terdekat.  

Belajar Kata Dasar

Ada lebih dari seratus tujuh puluh ribu kata bahasa inggris. Untuk memulainya kita bisa belajar kata-kata dasar terlebih dahulu. Kata dasar itu seperti kata-kata yang digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Jangan lupa untuk selalu membawa Kamus Bahasa Inggris. Kamus Bahasa Inggris adalah temanmu dalam belajar kata-kata. Kalau pada saat les kamu bisa tanya ke teman atau guru les, kalau belajar sendiri harus melihat kamus.

Belajar Membaca Bahasa Inggris

Salah satu tips belajar Bahasa Inggris tanpa les adalah membaca dalam Bahasa Inggris. Apapun bacaan kamu, usahakan dalam Bahasa Inggris. Membaca berita, membaca komik, membaca artikel. 

Belajar Bahasa Inggris - Belajar Membaca Bahasa Inggris

Semakin kamu sering membaca dalam Bahasa Inggris, semakin banyak kosakata yang kamu pelajari. Semakin terlatih juga kamu untuk membaca dalam Bahasa Inggris. Memang susah awalnya, tapi kamu pasti bisa.

Menonton Film Bahasa Inggris

Kalau tadi mendengarkan musik, sekarang menonton film. Menonton film dalam Bahasa Inggris juga mempunyai efek yang sama dengan mendengarkan lagu. Kamu bisa memilih salah satu atau kedua-duanya. 

Kamu bisa memulai menonton dengan subtitle Bahasa Inggris.Banyak aksen Bahasa Inggris yang cepat dan sulit untuk ditangkap. Subtitle sangat membantu masalah ini, tapi jangan selalu melihat subtitle. Melihat subtitle pada saat kamu tidak mengerti saja biar tidak menjadi kebiasaan. 

Kamu juga bisa menonton video di youtube dalam Bahasa Inggris. Mau menonton video pelajaran, video jalan-jalan, video review barang, video unboxing, video tutorial, dan masih banyak yang lainnya. Selalu pilih video yang menarik dan kamu senangi agar tidak terasa kalau kamu juga sedang belajar Bahasa Inggris.

Mendengarkan Musik Bahasa Inggris

Kamu suka mendengarkan lagu Indonesia, dangdut, atau lagu-lagu indie? Sekarang saatnya untuk memulai mendengarkan lagu-lagu Bahasa Inggris. Ada banyak sekali lagu-lagu bagus dalam Bahasa Inggris, kamu bisa memulai dari jenis musik yang kamu sukai.

Belajar Bahasa Inggris - Mendengarkan Musik Bahasa Inggris

Kamu bisa menulis lirik lagu yang kamu dengarkan dan setelah itu kamu terjemahkan artinya. Selain membantu menambah kosakata, mendengarkan musik dalam Bahasa Inggris juga membantu kemampuan mendengarkan dan melafalkan kata.

Belajar Dengan Media

Ada banyak media pelajaran di internet yang bisa kamu unduh dan kamu gunakan dalam mempelajari Bahasa Inggris. Mau itu untuk writing, listening, atau pun reading.

Selain dengan media, kamu juga bisa menggunakan aplikasi belajar Bahasa Inggris. Kamu bisa mengunduh di handphone kamu aplikasinya. Contoh aplikasinya adalah Hello English, Duolingo, Lingbe, FluentU, Babbel, English speaking Practice, dan masih banyak lagi.

Belajar Dari Teman

Teman yang pandai Bahasa Inggris adalah teman terbaikmu untuk belajar Bahasa Inggris. Teman yang baik pasti mau membantu kamu dalam mempelajari bahasa. 

Teman yang tidak pandai Bahasa Inggris pun adalah temanmu untuk belajar Bahasa Inggris. Kalau mereka juga ingin belajar, belajar bersama teman akan lebih memacu semangat untuk belajar. 

Belajar Setiap Hari

Belajar Bahasa Inggris kalau bisa harus setiap hari. Tidak perlu lama-lama, cukup lima belas menit  sampai satu jam untuk belajar. Yang penting rutin dan teratur dari pada lama-lama tapi tidak teratur. 

Semakin kamu teratur dan berlatih setiap hari, kemampuan Bahasa Inggris kamu akan semakin baik. Mulailah dari kebiasaan sehari-hari yang kecil, seperti menyapa. Lama-kelamaan kamu akan terbiasa sendiri tanpa kamu sadari.

Nah itu dia tips belajar Bahasa Inggris tanpa les. Tunggu apalagi, ayo kamu coba sendiri. Selama kamu mau belajar dan berusaha, kamu pasti bisa belajar tanpa harus les dan bimbel.

Baca Juga: Kenali Penyebab dan Trik Jitu Mengatasi Stres Pada Balita

Kenapa Sih Harus Punya Foto Album Liburan Bareng Sahabat?

Foto Album – Sudah seperti saudara, sahabat merupakan masuk deretan orang paling penting dalam hidup kita. Mereka adalah orang yang menerima kamu apa adanya. Rasanya kamu sudah mengenal mereka seumur hidup, begitu juga sebaliknya.

Kenangan persahabatan selalu jadi hal menarik untuk dibahas. Baik itu kenangan sedih, bahagia, bahkan bertengkar pun selalu mengundang tawa saat dikenang kembali. Baik itu nongkrong beberapa jam di cafe maupun menghabiskan momen liburan bersama, setiap momen itu harus diabadikan dalam video atau foto! 

Kamu punya foto momen seru bareng sahabat? Yakin mau dibiarkan menumpuk di handphone? Kamu nggak takut petualangan seru bareng sahabat ke banyak tempat itu hilang, terhapus atau terselip?

Mencetak foto-foto liburan bareng sahabat dalam foto album adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin mengabadikan momen seru. Kenapa sih harus mencetak foto album acara liburan bareng sahabat? Simak penjelasannya di bawah ini ya.

Baca juga: Cetak Kenangan Liburan ke Jepang Lewat Photobook Berkualitas

Tidak Memakan Ruang Penyimpanan

Foto kenangan liburan bareng sahabat biasanya makan banyak tempat di ruang penyimpanan. Meski begitu, rasanya sayang banget deh kalau harus menghapus foto album kenangan menyenangkan itu.

Padahal menyimpan banyak foto baik itu di handphone, laptop, memory card, maupun harddisk, lama-lama bisa membuat kinerja gadget kamu turun. Nggak betah dengan gadget yang makin lemot tapi sayang kalau harus menghapus foto-foto kenangan?

Nah, dengan membuat buku album foto kenangan secara otomatis akan mengurangi penggunaan ruang penyimpanan. Kamu bisa langsung menghapus foto-foto yang sudah dicetak tanpa perlu merasa ‘sayang’ dengan kenangan manis itu.

Jadi ruang penyimpanan tadi bisa kamu gunakan untuk keperluan lain. Seperti untuk menginstal aplikasi penting, atau menciptakan momen seru lainnya.

Yakin Momen Liburanmu Bakal Terulang?

Liburan bersama sahabat memang menyenangkan. Kamu bisa menghabiskan waktu untuk menjelajahi tempat asing yang belum pernah didatangi sebelumnya. Kalian bisa menambah pengalaman sambil mencoba hal-hal baru, atau tersesat di tempat asing yang kalian sama-sama tidak tau.

Foto Album - Yakin Bakal Terulang Lagi

Momen seru bersama sahabat ini tak akan pernah bisa terulang. Makanya kamu harus mengabadikan momen menyenangkan ini dengan baik. Tangkap setiap kejadian mengasyikan seperti momen pertama kali mencoba makanan khas, pakaian adat, maupun mengunjungi destinasi spektakuler di daerah tertentu.

Nah, tak ada salahnya jika kamu mencetak momen seru kalian ini dalam foto album unik. Karena lewat mencetak buku album foto, kenangan liburanmu bisa terkumpul dan tersusun rapi. Nggak bakal deh ada cerita kenanganmu terselip, tercecer, atau hilang.

Foto Album Sebagai Tanda Sudah Mengunjungi Suatu Tempat

Kalau kamu berkunjung ke destinasi wisata kece dan bercerita ke kerabat, belum tentu loh mereka langsung percaya dengan ceritamu. Bisa jadi mereka nggak benar-benar mempercayai keindahan di lokasi yang pernah kamu kunjungi.

Berangkat dari frasa no pict, hoax kamu harus mengambil foto sebanyak-banyaknya saat mendatangi lokasi kece. Nah, foto kamu bersama sahabat ini bisa menjadi bukti otentik kamu pernah berkunjung ke suatu lokasi.

Orang yang awalnya tidak percaya dengan kisah liburan seru kalian bisa diyakinkan dengan foto-foto itu. Yakin deh mereka berubah pikiran. Malahan, mereka pengen ikutan datang ke lokasi liburanmu dan berburu foto kece di sana.

Satu Foto Berjuta Cerita

Berbeda dengan memori kita, satu foto bisa menangkap hingga detail terkecil dari suatu peristiwa. Apapun yang dirasakan, baik senang atau sedih, foto dapat mengabadikan momen itu dalam satu gambar.

Begitu juga dengan momen liburanmu bersama sahabat. Lambat laun, kalian bisa melupakan detail kecil dari perjalanan seru kalian. Nggak mau itu terjadi? Abadikan saja dalam foto.

Foto Album - Satu Foto Berjuta Cerita

Cukup dengan melihat satu foto, ingatan kamu bisa ditarik seolah kembali ke masa lalu. Dengan begitu kamu bisa mengingat kembali detail kecil yang selama ini tersimpan di alam bawah sadar dan menanti untuk diceritakan.

Hadiah dan Ungkapan Cinta Pada Sahabat

Sahabat selalu memiliki tempat khusus di hati kita. Mereka begitu berharga karena selalu ada disaat kita membutuhkannya. Sayangnya, hanya sedikit orang yang benar-benar bisa mengungkapkan hal itu kepada sahabat. Lambat laun persahabatan kalian bisa luntur dan tercerai.

Apalagi ketika nanti kalian harus berpisah. Kebiasaan kecil seperti nongkrong bareng bakal jadi momen langka, apalagi momen liburan seru. Kalian harus janjian sejak jauh-jauh hari agar bisa saling meluangkan waktu untuk bertemu.

Nggak mau kan hal itu sampai kejadian?

Nah, lewat mencetak foto album liburan ini kamu bisa mengungkapkan betapa berharganya mereka di mata kamu. Apalagi mencetak foto album sudah gampang banget sekarang, kamu bisa cetak foto momen liburan kalian kapan aja. 

Selain untuk arsip pribadi, mencetak album foto bisa menjadi hadiah unik untuk sahabat.

Untuk Dikenang Di Kemudian Hari

Meski bertahun-tahun telah berlalu dan jarak memisahkan kalian, kenangan indah liburan yang tercetak dalam foto album tetap abadi di sana. Kamu yang sedang rindu sahabat bisa bernostalgia dengan membuka kembali photobook liburan seru kalian. Dijamin rasa rindumu bakal terobati.

Malahan kamu bisa mencetak photobook yang memuat momen yang sama dan mengirimkannya ke rumah sahabatmu. Dari situ, kalian bisa mengenang kembali liburan bersama via telpon atau video call.

Saat mencetak foto album, pastikan kamu menyusun urutannya sesuai dengan kronologi kejadian, ya. Hal ini nantinya akan membantu kamu yang ingin membuka kembali kenangan lama. Foto yang disusun berurutan akan memudahkan kamu mengingat momen-momen seru liburan bersama sahabat.

Nah itu dia alasan dan penjelasan kenapa kamu harus punya foto album liburan bareng sahabat. Masih ragu? Coba deh buka ID Photobook, di situ kamu bisa lihat dan pilih sendiri varian album foto polaroid favoritmu. Kamu bisa cetak puluhan hingga ratusan foto liburan bareng sahabat dalam foto album unik.

Khawatir dengan harga album foto yang mahal? Tenang aja, ID Photobook merupakan jasa cetak photobook berkualitas dengan harga murah yang bukan murahan. Jangan lupa follow instagram ID Photbook dan dapatkan promo menarik untuk mencetak kenangan liburanmu.

Baca juga: Investasikan Kenangan Indahmu Lewat Photobook Berkualitas