Cetak Foto 5 Momen Spesial Anak Agar Lebih Mudah Dikenang

Cetak Foto 6 Momen Spesial Anak Agar Lebih Mudah Dikenang

Momen Spesial – Hi Moms! Sebagai orang tua, pastinya kita selalu memperhatikan setiap perubahan yang terjadi pada anak, ya. Mulai dari bayi, lalu tumbuh gigi, hingga kata pertama, juga langkah pertama. Kita memperhatikan setiap perkembangan anak agar kita yakin bahwa mereka dalam keadaan sehat.

Beberapa tahun kemudian, kita melihat bagaimana anak mulai berinteraksi dengan teman sepermainan. Eh, tau-tau kita harus melepas mereka untuk melanjutkan studi di tempat yang jauh. Dan tibalah saat di mana anak-anak kita siap memulai hidup mandiri.

Duh, Moms, jangan sampai momen-momen spesial anak kita terlewat begitu saja. Dari pada hanya diperhatikan, lebih baik abadikan momen spesial anak lewat foto. Kemudian cetak foto tadi dalam photobook agar nantinya lebih mudah dikenang.

Sebagai panduan, ini highlight 6 momen spesial anak sejak lahir hingga dewasa yang perlu diabadikan. 

Baca juga: Jalan-Jalan ke Korea? Abadikan Pengalaman dalam Photobook

Setahun Pertama

Tahun pertama anak memang melelahkan untuk orang tua. Tahun pertama adalah tahapan awal pertumbuhan anak sekaligus tahapan awal kita resmi berstatus orang tua. Momen ini dihiasi dengan jam tidur yang tak teratur karena jam tidur anak kita juga belum teratur.

Anak bisa terus tidur sepanjang siang dan menjerit kelaparan sepanjang malam. Meski melelahkan, tahun pertama juga amat penting untuk memastikan anak kita tumbuh sehat sesuai standar kesehatan yang ada.

Mulai dari bayi mungil kini dia mulai besar dan bisa tengkurap tanpa bantuan. Pada tahun pertama juga, anak kita sudah mulai bisa merangkak dan mengucapkan kata-kata tunggal. Ia juga mulai bisa merangkak dan berdiri sendiri.

Pada usia satu tahun, anak juga sudah mulai bisa memasukkan makan ke dalam mulut, meniru gerak gerik kita, serta menunjuk bagian-bagian tumbuh.

Yang nggak kalah menarik adalah, anak pada usia nol sampai satu tahun sedang imut-imutnya. Rasanya gemas banget melihat wajah bulat itu, pengen deh rasanya terus-terusan memotret anak kita.

Nah, dari pada hasil foto anak kita menumpuk di galeri, lebih baik sekalian cetak foto lewat ID Photobook. Jasa cetak foto polaroid berbasis online ini memudahkan Moms yang ingin order cetak foto kapanpun dan dari manapun.

Hari Pertama Masuk Sekolah

Sekolah adalah lingkungan belajar anak di luar keluarga. Tentunya banyak sekali tantangan dan pengalaman baru bagi anak kita. Mulai dari mencoba berinteraksi dengan orang lain, berteman, hingga belajar bertanggung jawab dengan tugas-tugas sekolah.

cetak foto momen spesial anak - hari pertama sekolah

Sebagai orang tua pastinya juga ikut deg-degan. Ikut kepikiran, apakah anak bertemu teman baru? Apakah ada yang berbuat jahat ke anak kita? Atau cukup nggak ya bekal yang kita bawakan untuk anak?

Pastikan Moms mengabadikan momen hari pertama masuk sekolah di setiap tingkatan. Sebab dari sini, nantinya Moms bisa melihat pertumbuhan anak yang tadinya imut-imut hingga menjadi dewasa. Dari yang hanya sedengkul hingga lebih tinggi dari kita.

Momen Spesial saat Berlibur

Usai belajar dengan tekun, tibalah waktunya anak libur sekolah. Nggak ada salahnya untuk menghabiskan waktu liburan ini untuk berlibur.

Nggak perlu jauh-jauh, liburan bisa dimulai dengan berkunjung ke rumah nenek atau saudara dekat. Berlibur ke lokasi yang dekat juga melatih ketahanan anak saat menghabiskan waktu di jalan.

Kalau anak sudah nyaman melakukan perjalanan jauh, bisa jadi ini saatnya Moms mengajak anak berkenalan dengan moda transportasi lain seperti bus, kapal, kereta, atau pesawat. Hal ini juga membantu anak untuk mengenal lingkungan sekitar dan melihat hal baru yang sebelumnya belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Oiya, saat traveling bersama anak, pastikan Moms membawa persediaan makan dan memori HP yang cukup ya. Sebab anak yang sedang dalam masa pertumbuhan membuat mereka menjadi lebih cepat lapar.

Abadikan momen liburan bersama anak dengan cara memotret gaya anak saat menunggu kendaraan datang, terpesona melihat objek wisata. atau saat anak mencoba makanan baru. Dijamin potret menggemaskan anak akan menjadi cerita menarik saat mereka dewasa nanti.

Ulang Tahun

Bertambahnya usia anak mengingatkan kita tentang waktu yang terus berjalan tanpa kita sadari. Meski kedengarannya hanya setahun, kita bisa menemukan banyak perubahan baik pada diri kita maupun pada anak kesayangan kita. Mulai dari tinggi badan mereka, perkembangan emosional, hingga kemampuan mereka dalam menyelesaikan masalah.

Momen ulang tahun kembali mengingatkan, apakah kita sudah banyak menghabiskan waktu berkualitas bersama anak selama setahun belakangan ini. Saat ulang tahun bisa menjadi momen perayaan bersama keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat.

Ulang tahun tidak melulu soal pesta meriah, acara penting ini dapat menjadi perayaan diri atas apa-apa yang sudah berhasil diraih anak. Momen ulang tahun juga bisa menjadi waktu anak untuk membagikan mimpi dan cita-citanya.

Mau semeriah atau sesederhana apapun, perayaan ulang tahun anak tidak boleh sampai terlewatkan ya, Moms. Abadikan ulang tahun anak dan cetak foto ulang tahun anak di photobook agar kenangan saat itu tidak pernah hilang.

Wisuda

Tidak ada momen yang lebih membanggakan bagi orang tua selain akhirnya bisa menyelesaikan pendidikan. Bagi anak sendiri, Wisuda juga menjadi momen pembuktian bahwa mereka bisa menyelesaikan apa yang sebelumnya sudah mereka mulai.

Apalagi mengingat perjuangan anak selama sekolah atau kuliah, ya Moms. Saat anak terjaga sampai larut malam untuk menyelesaikan tugas dan belajar. Saat mereka menyiapkan materi presentasi atau sekedar menyiapkan peralatan prakarya.

Momen wisuda juga bisa menjadi momen selebrasi anak bersama teman-teman dekat mereka. Seperti kita, persahabatan anak seringnya berawal dari masa sekolah. 

Pernikahan

Pernikahan selalu menjadi momen mengharukan sekaligus membahagiakan. Kita sebagai orang tua, pastinya bahagia karena akhirnya anak berhasil menemukan pasangan dan memutuskan untuk hidup bersama. Momen itu juga mengharukan, karena pada akhirnya, anak yang telah kita rawat sejak kecil berani memutuskan untuk hidup mandiri bersama pasangannya.

Mendadak waktu terasa begitu cepat berlalu. Rasanya baru kemarin mereka berlari ke pelukan kita sambil menangis karena jatuh dari sepeda. Masih teringat jelas hari itu, kita merawat luka dan berusaha menghibur mereka. Sekarang, anak sudah siap untuk hidup sendiri tanpa bergantung pada kita.

cetak foto momen spesial anak - menikah

Jangan sedih, Moms, karena pernikahan adalah hari bahagia untuk anak kita. Yang jelas Moms harus ikut mengabadikan momen buah hati yang telah beranjak dewasa ini, ya.

Itu dia 6 momen spesial anak yang harus diabadikan. Jangan lupa untuk cetak foto-foto momen spesial itu agar lebih mudah bagi kita untuk mengenang peristiwa bahagia itu.

Eits kalau hanya dicetak, apa nggak takut tercecer? Lebih baik cetak foto momen spesial itu dan sekalian dibikin photobook. Nggak tau lokasi cetak photobook terdekat? Jangan khawatir, ID Photobook merupakan jasa cetak photobook online yang siap melayani pesanan di manapun Moms berada.

Baca juga: 5 Alasan Photo Printing di ID Photobook adalah Pilihan yang Tepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *