Cetak Foto Sendiri dengan HP Android

Sekarang ini aktivitas berfoto sudah semakin gampang. Jika tidak cukup budget untuk menyewa fotografer, Anda bisa menggunakan kamera dari HP android. Biasanya HP android sudah difasilitasi dengan piranti foto berkualitas yang cukup bagus. Tidak hanya itu, seiring perkembangannya Anda juga dapat dengan mudah mencetak foto langsung dari HP Android Anda.

Secara umum, proses pertama cetak foto adalah memindahkan foto ke PC baru bisa diprint. Cara cetak foto dari hp android ini lebih memudahkan Anda karena Anda tidak membutuhkan kabel data, card reader ataupun PC. Teknologi ini hanya membutuhkan koneksi internet atau koneksi wireless antara HP android Anda dan printer yang Anda gunakan.

Untuk melakukannya, Anda perlu menyediakan sebuah printer wireless lengkap dengan tinta dan kertas foto di rumah. Download aplikasi yang ada dalam play store sebagai perantara cetak foto dari hp ke printer. Aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah Canon Print Inkjet, Easy Photo Print, Star Print, atau Mobile Print. Lalu, Anda dapat dengan bebas mencetak momen penting dalam hidup Anda seperti kelahiran, ulang tahun anak, kelulusan atau liburan bersama keluarga.

Cara mencetak foto dari hp android dengan beberapa aplikasi di atas bisa langsung Anda gunakan tanpa perlu menggunakan driver untuk memulai prosesnya. Setiap aplikasi mempunyai fasilitas yang berbeda-beda, ada yang bisa mencetak 39 jenis foto yang berbeda dalam satu waktu, Anda juga dapat memilih jenis kertas dan ukuran dalam aplikasi tersebut. Tapi ada hal yang harus Anda perhatikan juga jika mencetaknya sendiri di rumah. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan adalah:

Pemilihan Jenis Printer

Anda harus selektif memilih printer yang akan Anda gunakan, karena setiap merk printer ketahanannya sangat berbeda. Ada printer yang dipakai beberapa kali kemudian rusak dan itu akan menyulitkan Anda ketika intensitas cetak foto Anda tinggi.

Baca Juga  TIPS MENGAMBIL FOTO COUPLE AGAR TERLIHAT NATURAL

Kualitas Hasil Cetakan

Kualitas foto ini juga tergantung terhadap jenis printer, tinta dan kertas yang Anda gunakan. Jika Anda tidak memperhatikan 3 hal tersebut bisa saja kualitas cetakan yang Anda hasilkan tidak maksimal. Warna dalam foto bisa saja dengan mudah berubah atau foto yang diprint dapat dengan mudah luntur jika terkena air.

Tampilan Foto

Banyak variasi layout untuk cetak foto saat ini, dengan tujuan agar tampilannya lebih menarik dan menyenangkan saat dilihat. Dengan menggunakan kemudahan cetak foto dari HP android, Anda bisa saja mengedit layoutnya sendiri dengan bantuan PC tapi itu akan memakan waktu cukup lama.

Pertimbangan Biaya

Anda tentu harus menyediakan printer yang sudah dilengkapi fasilitas wireless dan stok kertas. Anda juga harus membeli album untuk media penyimpananya. Anda membutuhkan biaya yang cukup mahal di awal dan belum tentu Anda langsung bisa mengoperasikannya secara profesional.

cetak foto dari hp

Sebenarnya ada cara mencetak foto dari HP android yang lebih mudah lagi, bahkan Anda tidak perlu menyediakan printer di rumah, cukup dengan HP android di tangan Anda. Bagaimana mungkin bisa tanpa printer? Bisa, Anda dapat menggunakan bantuan ID Photobook untuk mencetaknya.

Anda tinggal mengirimkan stok foto yang ada di HP Anda dengan menggunakan bantuan koneksi internet ke portal yang sudah disediakan ID Photobook. Anda hanya perlu membayar biayanya via transfer lalu foto Anda akan dicetak menjadi sebuah album cantik. Kemudahan cetak foto di ID Photobook dibanding cetak foto sendiri dari HP android adalah:

1. Jenis Mesin

Jenis Mesin yang dipakai ID Photobook adalah printer dengan kualitas terbaik. Harga Mesin yang dipakai sekitar 5M sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitas cetakannya.

Baca Juga  14 Foto "New Baby Born" yang Gagal Abis, Pernah Mengalaminya?

2. Kualitas Cetakan

Kualitas mesin jelas sudah terbukti bagus, sedangkan untuk kertas yang dipakai juga jangan diragukan lagi. ID Photobook menggunakan kertas premium yang awet dengan hasil cetakan yang bagus dan tidak mudah luntur jika terkena air.

3. Tampilan Foto

Anda tidak perlu mengedit layout foto satu persatu karena ada banyak layout foto yang bisa Anda pilih di ID Photobook. Foto yang Anda kirimkan akan dibuat seperti majalah sehingga Anda tidak perlu menempelkan foto satu persatu di dalam album dan tampilan lebih terlihat menarik. Anda juga dapat memilih ukuran album yang ingin Anda pesan beserta jenis covernya.

4. Pertimbangan Biaya

Biaya cetak foto di ID Photobook sangat terjangkau mulai dari 99K. Ini jauh lebih hemat dan praktis daripada Anda harus membeli mesin dan album sendiri. Anda juga tak perlu mengambil hasil cetakan di storenya karena akan dikirim ke alamat Anda secara gratis jika Anda beralamat di Jawa atau Bali. Jaminan gratis pun diberikan kepada pelanggan yang tidak puas dengan hasilnya.

Cara cetak foto dari HP android lebih mudah dengan bantuan ID Photobook bukan? Serahkan semua urusan cetak foto Anda pada ID Photobook, Anda tak perlu repot dan tidak perlu menghabiskan banyak tenaga untuk mendapatkan album foto terbaik.

 

 

What do you think of this post?
  • Sucks ()
  • Boring ()
  • Useful ()
  • Interesting ()
  • Awesome ()

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.