10. Gak Sabar Ingin Traveling Simak 5 Tips Traveling New Normal

Gak Sabar Ingin Traveling? Simak 5 Tips Traveling New Normal

Tips Traveling New Normal – Halo traveler! Pasti sebagian besar dari kalian sudah kangen dengan bepergian, apalagi mengingat tidak lama lagi libur akhir tahun akan tiba.

Menjelang akhir tahun, pemerintah menerbitkan kebijakan yang memperbolehkan beberapa tempat wisata untuk kembali beroperasi. Berita ini tentunya membawa angin segar bagi kita yang ingin mendatangi tempat wisata setelah cukup lama berdiam diri di rumah dan tentu saja para pelaku usaha di sektor wisata.

Untuk mencegah meledaknya kasus penularan virus Covid-19, kebijakan ini kemudian digandengkan dengan praktik kebiasaan baru. Praktik inilah yang mewajibkan wisatawan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan saat berlibur. 

Nah, bagi kamu yang sudah ingin bepergian, yuk simak beberapa 5 tips liburan saat new normal berikut ini agar kamu bisa mempersiapkan diri!

Baca juga: Tips Traveling: 8 Barang Bawaan Wajib Saat Traveling!

Pastikan Kamu Sedang dalam Keadaan Sehat

Sebelum kamu bepergian, pastikan dirimu dalam keadaan sehat ya!

Di tengah pandemi Covid-19 tentunya membuat kita harus semakin waspada baik dengan keadaan diri sendiri maupun sekitar kita. Hal tersebut sebaiknya kita lakukan untuk membantu mencegah adanya penularan dari Covid-19 itu sendiri.

Sebaiknya kamu memastikan dirimu sehat, terutama terhadap hal-hal yang biasanya menjadi gejala dari Covid-19. Misalnya batuk, suhu badan tinggi, gangguan pernapasan, dan lainnya. Ada baiknya juga kamu memastikan bahwa dirimu dalam kondisi prima dan tidak lemas sebelum melakukan perjalanan.

Jika kamu merasa kurang sehat, ada baiknya untuk kamu beristirahat di rumah. Lebih baik menunda perjalananmu daripada memperburuk kesehatan tubuhmu di kemudian hari.

Persiapkan Berkas Perjalananmu dengan Baik

Satu hal penting saat traveling new normal yang harus kamu perhatikan adalah mempersiapkan berkas perjalananmu sebaik mungkin.

Di era new normal ini, surat keterangan bebas Covid-19 menjadi salah satu berkas yang sangat penting sebelum kamu bepergian, terutama saat kamu ingin menaiki transportasi umum jarak jauh seperti pesawat atau kereta. Kamu bisa mendapatkan surat keterangan bebas Covid-19 ini dengan melakukan rapid test atau tes swab di klinik atau rumah sakit terdekat.

Selain surat keterangan bebas Covid-19, tentunya kamu juga harus mempersiapkan berkas perjalananmu yang lainnya seperti tiket perjalanan dan juga memesan ruangan di penginapan. Untuk mempermudah dan juga mengurangi adanya interaksi, alangkah baiknya kamu memesan tiket perjalanan dan penginapan secara daring atau online.

Dengan mempersiapkan berkas perjalananmu sebelum bepergian tentunya kamu dapat menjadi lebih tenang sebelum bepergian loh. Ohiya, pastikan juga untuk membawa berkas yang telah kamu siapkan selama perjalanan ya!

Siapkan Perlengkapan New Normal

Tips berwisata saat new normal satu ini juga wajib kamu lakukan dan jangan sampai terlewat. Kamu juga harus membawa perlengkapan new normal saat kamu bepergian, seperti masker, hand sanitizer, semprotan disinfektan, tisu, dan sebagainya.

Kamu juga jangan lupa untuk membawa masker cadangan yang cukup dan sesuai dengan berapa lama kamu bepergian. Jangan lupa juga membawa tempat untuk menyimpan masker bekas pakai jika kamu menggunakan masker yang bisa dipakai lebih dari sekali.

Patuhi Protokol Kesehatan

Saat bepergian, pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku ya!

Kamu harus menggunakan masker selama bepergian di era new normal ini. Jangan lupa juga untuk sering mencuci tanganmu atau membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan jarak jika berada di tempat umum. Perhatikan juga tanda-tanda yang ada selama new normal ini, contoh kecilnya adalah tanda-tanda ketika akan duduk di tempat umum.

Staycation atau Hindari Kerumunan

Di era new normal ini, bepergian tidak harus selalu mengunjungi tempat wisata saja loh. Staycation atau menginap di penginapan yang menyenangkan juga dapat menjadi salah satu pilihanmu untuk melepaskan kebosanan.

Belakangan ini banyak penginapan yang sudah menetapkan protokol kesehatan demi menjaga keamanan dan kesehatan pengunjung dan pegawainya juga loh. Kamu bisa memilih penginapan dengan fasilitas yang kamu inginkan. Selain cukup aman, dengan staycation kamu juga dapat sedikit menghemat pengeluaranmu karena kamu tidak harus bepergian jauh ketika staycation.

Jika kamu tidak ingin staycation, hal yang kamu dapat lakukan setidaknya menghindari kerumunan. Hindari lah tempat yang sekiranya memiliki banyak pengunjung dan menjadi destinasi utama di tempatmu berkunjung.

Itu dia 5 tips traveling new normal di tengah pandemi Covid-19 yang bisa kamu patuhi ketika kamu akan berlibur. Semoga tips di atas dapat berguna bagi para traveler ya!

Saat berlibur, jangan lupa patuhi protokol kesehatan dan tetap abadikan momen ceria dalam kamera digital. Lalu jangan ragu untuk cetak foto liburan di ID Photobook. Jasa cetak photobook berkualitas harga murah ya ID Photobook!

Baca juga: 5 Tips Traveling Low Budget, Biar Akhir Tahunmu Makin Menyenangkan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *