Inilah 7 Tips Dekorasi Rumah Biar Rumahmu Makin Estetik!

Dekorasi Rumah – Terjebak di rumah bisa bikin kamu bosan dengan kegiatan yang monoton di tengah pandemi Covid-19. Pemandangan yang itu-itu aja, juga bisa bikin kamu bosan di rumah. Yuk coba dekorasi rumahmu!

Tidak hanya memperindah rumah, mendekorasi rumah kamu sendiri bisa jadi salah satu hobi baru di tengah pandemi Covid-19! Mulai dari mengganti cat sampai menambah hiasan rumah pemanis ruang tamu bisa bikin rumah kamu lebih estetik.

Untuk kamu yang baru mau mulai coba, 7 tips dekorasi rumah berikut ini bisa bantu kamu biar rumahmu jadi lebih estetik!

Baca juga: Pentingnya Cetak Foto Kenangan Manis Liburan Bareng Keluarga

Warnai Dinding Rumahmu dengan Warna yang Cerah

Mendekorasi rumahmu bisa dimulai dari pemilihan warna dinding rumah. Pemilihan warna dinding tentu akan sangat berpengaruh dalam memberikan suasana dalam rumah.

Dekorasi Rumah - Cat Dinding dengan Warna Terang

Dinding dengan warna cerah akan memberikan kesan ruangan yang luas dan fresh. Selain itu, kalau kamu memilih warna cerah yang netral seperti putih atau krem, kamu dapat dengan mudah memadukannya dengan hiasan dinding atau lukisan yang sesuai dengan seleramu. Kamu bisa menemukan hiasan dinding atau lukisan di toko dekorasi rumah terdekat!

Membereskan Barang yang Tidak Diperlukan

Membereskan barang juga merupakan salah satu kegiatan mendekorasi rumah loh. Kamu bisa merapikan atau membuang barang yang kamu rasa tidak akan dibutuhkan lagi.

Selain membuat rumahmu terlihat lebih bersih, membereskan barang di rumahmu juga dapat memperindah suasana rumah. Kamu tidak harus menyimpan barang-barangmu di dalam gudang, kamu juga dapat menggunakan tempat penyimpanan barang yang memiliki desain dan warna yang menyesuaikan dengan suasana rumahmu.

Gunakan Furniture yang Sesuai dengan Ukuran Ruangan

Pemilihan furniture yang tidak sesuai ukuran dapat mengorbankan kenyamanan dan keindahan dalam dekorasi rumah. Furniture yang terlalu besar dapat mempersempit ruang gerak.

Pemilihan furniture sebaiknya disesuaikan dengan ukuran ruangan, terutama jika memiliki ruangan yang tidak terlalu luas. Untuk menghemat penggunaan ruangan, kamu juga dapat memilih furnitur kecil namun memiliki fungsi lebih dari satu, seperti halnya sofa yang memiliki penyimpanan di bawahnya. Pemilihan furniture sebaiknya juga memperhatikan kesesuaian warna, ukuran dan desain rumahmu.

Gunakan Cermin

Selain untuk melihat diri kita sendiri, cermin juga dapat membantumu memperindah rumah. Kamu dapat menggantungkan cermin di dinding ruanganmu dengan bentuk dan gaya yang sesuai dengan desain rumahmu.

Dekorasi Rumah - Kaca

Penggunaan cermin dalam ruangan juga memiliki tujuan lain selain memperindah rumahmu. Pantulan ruangan yang ditimbulkan oleh cermin juga dapat membantu membuat rumahmu terkesan lebih luas seperti halnya pemilihan warna dinding.

Susun Furniture dengan Simetris

Menyusun furnitur dengan simetris dalam mendekorasi rumah dapat membuat rumahmu terkesan rapi dan bersih. Kamu dapat menyusun furnitur  seperti kursi, meja, dan juga lampu secara simetris dan memperhatikan bentuk juga desain ruanganmu.

Terangi Sudut Ruangan dengan Lampu

Selain dapat menerangi dan membantu beraktivitas pada siang dan juga malam hari, lampu juga berguna untuk memperindah rumahmu. Peletakan lampu yang tepat di sebuah ruangan yang dapat menjangkau setiap sudutnya dapat menambah kesan terang, lapang, dan bersih yang telah ada sebelumnya.

Dekorasi Rumah - Terangi Sudut Ruangan dengan Cahaya Lampu

Memberikan Kesan Lapang terhadap Langit-Langit Rumah

Rumah dengan langit-langit yang rendah akan menimbulkan kesan yang kecil dan sempit bagi penghuninya. Untuk menghindari hal tersebut, kamu dapat membiarkan tiang penyangga yang berada di langit-langit rumahmu terlihat agar memberikan kesan yang luas.

Itulah 7 tips dekorasi rumah biar jadi lebih estetik. Kalau kamu masih bingung dalam mencocokkan warna dan desain, kamu bisa juga menggunakan jasa dekorasi rumah. Selain itu jangan lupa cetak foto atau gambar ikonik dalam photo tiles untuk jadi hiasan dinding kece.

Nah kabar gembiranya, kamu bisa cetak foto di ID Photobook. Hasil cetaknya bakal datang ke rumah lengkap dengan frame nya. Kamu tinggal pasang di dinding biar dekorasi ruma makin estetik.

Baca juga: 8 Kado Ulang Tahun Unik Untuk Orang Tersayang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *