Intip Rahasia Bikin Foto Potrait Wajah Terlihat Photogenic Yuk!

Intip Rahasia Bikin Foto Potrait Wajah Terlihat Photogenic Yuk!Mengambil foto potrait memang susah-susah gampang. Tidak semua loh para fotografer bisa menciptakan hasil foto potrait yang bagus dengan mata yang mampu bercerita atau bahkan bisa menutupi kekurangan sang model dan menonjolkan kelebihan mereka. Namun bagi kalian yang masih awam di dunia fotografi jangan sedih, jangan malu dulu nih. Ternyata ada beberapa rahasia yang bisa kamu lakukan supaya bisa menghasilkan foto portrait yang membuat wajah menjadi photogenic nih. Berikut ini rahasianya!Sst, jangan kasih tau siapa-siapa ya! Ini Rahasia Kita.

1. Jangan gambar dari sudut yang rendah

Pengambilan gambar dari sudur yang rendah akan menghasilkan gambar yang aneh, wajah juga bisa berubah bentuk loh. Jadi usahakan untuk mengambil gambar dengan posisi lensa sejajar dengan mata atau sedikit lebih tinggi ya.

2. Perhatikan Panjang Focal Lens dengan Jarak Wajah


Jarak ini menentukan bentuk wajah nantinya saat setelah diambil gambarnya. Terlalu dekat atau terlalu jauh bisa mengubah bentuk wajah modelnya loh. Sebagai contoh penggunaan Focal Lens dan jarak wajah yang tepat, kalian bisa lihat dari gambar diatas ya.

3. Ingat, Mata adalah aktrisnya

Salah satu keistimewaan foto potrait adalah menghadirkan mata sebagai subjek yang menceritakan apa yang terjadi dalam foto. Suasana bahagia, senang atau sedih, marah dan gelisah semua terpancar dari sorot mata. Untuk itu usahakan untuk bisa membuat mata sang model menjadi lebih atraktif dan hidup ya.

Baca Juga  TRIK FOTO MENGGUNAKAN SMARTPHONE

4. Perhatikan Posisi Badan

Foto Potrait bukanlah pas foto untu kartu identitas yang mengharuskan sang model berdiri tegak lurus diam. Buatlah posisi model lebih artistik dan santai seperti meletakan posisi pundak miring kearah kamera kurang lebih 30 derajat dan buatlah wajah yang rileks. Posisi ini bisa membuat badan menjadi terlihat lebih ramping loh.

5. Santai

Senyum memang bagus tapi terlalu lama membiarkan model tersenyum maka hasil yang akan didapatkan tidaklah natural. Jadi ciptakanlah suasana pemotretan yang santai dan menyenangkan.  Dengan demikian yakin deh hasil yang akan kalian dapatkan adalah model yang tersenyum bahagia secara alami.

Baca Juga : Tips Super Gampang Bikin Foto Selfie HP Makin Keren

Baca Juga: 7 Kesalahan Foto Portrait? Kenali, Perbaiki!

6. Perkuat Garis Dagu

Garis dagu yang tegas memang keren untuk dijadikan objek foto namun kalau model kita tidak punya garis dagu yang tegas bisa siasati dengan membawa dagu sedikit condong ke depan loh. Hal ini ternyata bisa membuat garis dagu menjadi lebih terlihat.

 

Gimana, rahasianya gampang kan ternyata. Intinya adalah bukan seberapa banyak rahasia dan trik yang kalian kuasai namun sebarapa sering kalian melatih kemampuan kalian masing-masing. Jadi tunggu apalagi, yuk segera ambil kamera dan latihlah foto potrait kalian. Siapa tahu hasilnya bisa dijadikan photobook sebagai salah satu portofolio kalian nantinya! Satu rahasia lagi nih, cetak photobooknya di Idphotobook aja ya!

Baca Juga  Tips Memotret Sambil Melakukan Pendakian di Gunung

Sumber : belfot.com

What do you think of this post?
  • Sucks ()
  • Boring ()
  • Useful ()
  • Interesting ()
  • Awesome ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.