Investasikan Kenangan Indahmu Lewat Photobook Berkualitas

Investasikan Kenangan Indahmu Lewat Photobook Berkualitas

Photobook Berkualitas – Investasi tak hanya terbatas pada materi. Meski kadang tak sadar, nyatanya lebih banyak hal di luar materi yang dapat diinvestasikan. Salah satunya adalah kenangan indah bersama orang-orang terdekat.

Selagi masih muda tak ada salahnya memperbanyak pengalaman seru dan kenangan indah itu. Liburan bersama sahabat, ulang tahun anak, hingga pernikahan bersama pasangan. Yang terpenting, jangan lupa abadikan momen manis itu dan investasikan kenangan indahmu lewat photobook berkualitas.

Baca juga: Cetak Kenangan Liburan ke Jepang Lewat Photobook Berkualitas

Apa itu photobook?

Dikenal juga dengan nama album foto, photobook merupakan buku yang berisikan kumpulan foto-foto yang saling berkaitan. Keterkaitan foto tersebut biasanya berakar pada satu tema diantaranya pernikahan, masa mengandung hingga kelahiran bayi, ulang tahun hingga wisuda.

Photobook sendiri merupakan modernisasi album foto. Di mana dalam photobook setiap halaman album dapat diatur dan didesain sedemikian rupa sebelum kemudian dicetak dan dibentuk menjadi buku.

Photobook biasanya digunakan sebagai media untuk mengenang momen penting dalam kehidupan manusia. Namun dewasa ini, photobook Indonesia juga marak dibuat sebagai media komersial dan juga hadiah untuk orang-orang terdekat.

Sejarah photobook

Photobook atau cetak foto dalam bentuk album foto diawali dengan ditemukannya proses pencetakan foto konvensional bernama Cyanotype dan Calotype. Cyanotype adalah proses mencetak foto yang menghasilkan cetakan biru atau blueprint. Pada masanya Cyanotype sering digunakan karena prosesnya yang sederhana dan berbiaya ringan. 

Photobook Berkualitas - Sejarah Photobook

Sedangkan Calotype merupakan proses pencetakan foto yang menggunakan kertas berlapis perak dimana hasil gambarnya dapat diperbanyak. Meski membawa perkembangan signifikan dalam dunia fotografi, calotype masih memiliki kekurangan yakni hasil cetaknya tidak memiliki detail yang tajam.

Setelah keduanya ditemukan, dunia fotografi makin berkembang pesat hingga terbitlah  Photographs of British Algae: Cyanotype Impressions karya Anna Atkins yang diyakini sebagai photobook pertama di dunia.

Saat ini photobook tak hanya menjadi media para fotografer untuk menampilkan karya mereka. Sebab, beriringan dengan perkembangan teknologi, jasa cetak photobook sudah dapat ditemukan di banyak tempat. Sehingga photobook juga bisa menjadi media orang awam untuk mencetak foto kenangan.

Mengapa Harus Photobook Online?

Sebenarnya ada dua jenis jasa cetak photobook, yaitu online dan offline. Sederhananya, cetak photobook luar jaringan internet masih serupa dengan cetak foto konvensional. Di mana kamu harus datang ke penyedia jasa, mengkopi foto, menunggu beberapa hari, lalu datang lagi untuk mengambil album foto.

Berbeda dengan photobook online di mana layanan cetak album foto dilakukan dalam jaringan internet. Mulai dari mencari paket photobook favorit hingga kirim foto bisa dilakukan secara online. Kamu hanya tinggal menunggu di rumah dan photobook akan dikirimkan ke alamat yang telah kamu masukkan saat pemesanan.

Tak hanya itu, kelebihan lain dari photobook online ialah:

Proses Pemesanan Lebih Praktis dan Ekonomis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dengan sistem online kamu tidak perlu lagi datang memesan atau mengambil hasil photobook. Cukup buka laman ID Photobook, lakukan pemesanan, pembayaran, memilih sendiri desain photobook, dan mengunggah foto secara online.

Karena menggunakan sistem online, kamu pun bisa pesan kapan saja dan dari mana saja tanpa terbatas jam operasional. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya, waktu dan tenaga untuk mendatangi toko lagi.

Harga Murah dan Transparan

Kamu bisa melihat harga paket dan pilihan album foto favoritmu secara langsung. Total harganya pun sudah terlihat di awal jadi bisa kamu sesuaikan dengan budget. Harganya tidak mungkin berubah malahan ID Photobook sering memberikan diskon yang sayang untuk dilewatkan.

Proses Pembuatan Relatif Singkat

Foto-foto yang sudah kamu unggah dan desain yang sudah kamu pilih akan diproses secara otomatis. Dengan begitu, tidak ada lagi kejadian kamu harus menunggu berminggu-minggu sampai album foto selesai dicetak. 

Status Pemesanan Mudah Dipantau

Untuk kamu yang penasaran dengan hasil cetak photobook, tarik nafas dulu ya. Tidak perlu khawatir pesanan kamu terselip atau dilompati oleh pemesan lain. Ingat, cetak photobook online menggunakan sistem otomatis sehingga album foto akan tercetak sesuai urutan. Jadi pesanan kamu pasti tercetak.

Tapi kalau sudah benar-benar tak sabar, kamu bisa memantau pesanan dengan mudah. Sebab biasanya website penyedia jasa cetak juga memberi informasi tentang progres pesananmu.

Hasil Cetak Dikirim

Karena sistemnya online photobook, kamu tidak perlu lagi datang ke toko penyedia jasa cetak foto. Cukup menunggu di rumah sambil melanjutkan aktivitas seperti biasa dan photobook pesananmu akan tiba dengan sendirinya.

Bahkan ID Photobook menyediakan layanan gratis untuk kiriman ke seluruh Pulau Jawa. Jangan khawatir, ID Photobook juga bekerjasama dengan JNE dan SiCepat jadi paket photobook berkualitas kamu akan selamat sampai tujuan.

Cari Jasa Cetak Photobook Berkualitas? ID Photobook Aja!

Hanya di ID Photobook jasa cetak photobook murah yang bukan murahan. Kamu bisa lihat sendiri dari kualitas hasil cetak foto yang menggunakan bahan premium. Baik dari kertas, tinta, lem atau jilid album foto, hingga mesin pencetak foto yang menggunakan kualitas nomor satu. Faktor-faktor itulah yang membuat ID Photobook memiliki hasil cetak photobook berkualitas.

Baca juga: 7 Alasan Kenapa Membuat Album Foto itu Penting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *