JALAN JALAN KE GEMBIRA LOKA ZOO YOGYAKARTA

Jalan-jalan ke Gembira Loka Zoo Yogyakarta. Gembira Loka merupakan sebuah kebun binatang kebanggaan Kota Yogyakarta. Letaknya yang berada di perkotaan membuat Gembira Loka Zoo mudah diakses apalagi bila berangkat dari titik nol Kota Yogyakarta. Untuk menuju ke Gembira Loka banyak transportasi yang tersedia, mulai dari bus kota, bus trans Jogja, taksi, becak Motor, andong, hingga Transportasi online. Harga tiket masuk di Gembira Loka Zoo adalah Rp 25.000 untuk weekdays dan Rp 30.000 untuk weekends ada diskon khusus bagi rombongan. Kebun yang memiliki luas area sekitar 20 hetar ini memiliki koleksi binatang dari berbagai belahan dunia termasuk hewan asli Indonesia tentunya.

Koleksi mamalia yang dimiliki Gembira Loka, diantaranya: Orang utan, harimau Sumatra, gajah Sumatra, banteng, bekantan, beruang madu, lutung Jawa, kapibara, kijang, binturong, kuda nil, dan lain-lain. Koleksi reptilian yang dimiliki Gembira Loka, diantaranya: biawak pohon biru, kura-kura Aldabra, kadal lidah biru, iguana, dan lain-lain. Koleksi aves yang dimiliki Gembira Loka, diantaranya: burung hantu, elang bondol, macau merah, julang emas, kakatua jambul kuning, alap-alap, nuri, penguin Jackass, dan lain-lain. Koleksi Amfibia yang dimiliki Gembira Loka, diantaranya: katak bibir putih, katak badut, katak pesek, katak budget, katak red rain, katak tomat, dan salamander axolotl. Koleksi pisces yang dimiliki Gembira Loka, diantaranya: belida, arwana, ikan macan, jengishkan, piranha, dan tomang.

Baca Juga  4 Manfaat Liburan Keluarga Yang Mungkin Belum Anda Pahami

Selain melihat binatang Gembira loka juga memiliki wahana rekreasi lain yang dapat dinikmati oleh pengunjung, diantaranya perahu kataraman, speed boat, bumper boat, ATV, skuter air, banana boat orca, perahu kayuh (bebek-bebekan), terapi ikan, kolam sentuh, kolam tangkap, gajah tunggang dan onta tunggang. Kereta keliling dengan tiket terusan Rp 8000 per orang. Jika ingin berhenti di tiap halte maka biaya yang dikenakan sebesar Rp 20.000,-. Harga tiket rata-rata permainan disini sekitar Rp 20.000 yang dihitung per permainan kecuali hewan tunggang harga tiketnya dihitung Rp 20.000 per orang. Anak usia >4 tahun tidak dikenai biaya.

Selain itu masih ada atraksi pertunjukan satwa yang bisa dinikmati oleh pengunjung di jam-jam tertentu. Atraksi ini hanya meminta sumbangan sukarela dari pengunjung. Hewan-hewan lucu yang beratraksi disini, diantaranya berang-berang, elang, beruang madu, dan orang hutan. Setelah atraksi selesai pengunjung bahkan bisa berfoto dengan orang utan. Melihat tingkah lucu para satwa tersebut akan membuat gemas sendiri. Bila ingin leluasa berinteraksi dengan satwa berkunjunglah disaat weekdays karena pengunjung di hari biasa tidak seramai di hari libur bahkan bisa dibilang tidak ada orang saat bulan puasa.

Baca Juga : Peran Suami saat Istri Sakit

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Bandung

Puas bermain dan berkeliling di Gembira Loka jangan lupa foto-foto. Jangan simpan foto diponsel terlalu lama selain bikin penuh memori ponsel kemungkinan hilang atau terhapus pasti ada. Nah, buat jaga-jaga lebih baik kalo moment-moment seru diabadikan dalam bentuk photobook hanya di Idphotobook. Buruan kepoin social medianya untuk info produk photobooknya free ongkir Jawa dan Bali lho.

Baca Juga  Adat di Nusantara : Ritual Yadnya Kasadha di Gunung Bromo

What do you think of this post?
  • Sucks ()
  • Boring ()
  • Useful ()
  • Interesting ()
  • Awesome ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.