JALAN JALAN KE TAMAN PINTAR YOGYAKARTA

Jalan-jalan ke Taman Pintar Yogyakarta. Taman pintar adalah sebuah tempat wahana wisata yang berada di pusat Kota Yogyakarta tepatnya di Jalan Panembahan Senopati. Taman Pintar berbatasan langsung dengan obyek wisata lain seperti benteng Vredeburg dan Taman Budaya Yogyakarta. Jam buka Taman Pintar Yogyakarta adalah pukul 08.30 – 15.30 mulai Hari Selasa sampai dengan Hari Minggu. Masuk ke Taman Pintar tidak dipungut biaya tiket masuk cukup membayar parkir, tetapi untuk tiap wahana dikenakan biaya sendiri-sendiri.

Wahana-wahana yang bisa dinikmati di Taman Pintar, diantaranya:

Planetarium yang merupakan planetarium ke empat di Indonesia. Namun yang pertama kali juga di Indonesia yang menggunakan digital projector. Di planetarium ini menampilkan simulasi suasana langit jogja dimalam hari pada layar kubah yang berbentuk setengah lingkaran. HTM untuk menikmati wahana ini Rp 15.000 Ada pula kampong kerajinan yang menampilkan zona kehidupan desa. Di area kampong kerajinan terdapat rumah batik dan rumah gerabah dimana pengunjung bisa belajar membatik dan membuat gerabah mulai dari tahap paling awal. Harga tiket untuk membatik Rp 13.000 /orang, kreasi gerabah Rp 10.000 /orang, lukis kaos Rp 35.000 / orang, dan lukis gerabah Rp 13.000 /orang. Adapula wahana bahari dengan harga tiket sebesar Rp 4000. Tapak presiden mulai dari presiden RI yang pertama hingga presiden yang menjabat saat ini. Adapula Gedung PAUD Barat dan Timur dengan HTM Rp 3000 /anak.

Baca Juga  Adat di Nusantara : Ritual Ruwatan Rambut Gimbal di Dieng

Pada gedung Paud Barat terdapat beberapa ruangan yang bisa dinikmati anak-anak, diantaranya:

Ruang sains dan tekno, di ruangan ini terdapat replica pesawat, replica kapal selam, serta puzzle. Ruang religi dan budaya Indonesia. Ruang profesi, disini anak-anak bisa bermain peran dengan profesi yang mereka inginkan. Perpustakaan dan jati diri. Selain itu terdapat pula ruang tunggu bagi orang tua. Gedung Paud timur terdapat beberapa ruangan, yaitu ruang smart kids disini tersedia beberapa computer yang bisa dipakai anak untuk belajar. Ruang petualangan (semacam play ground), ruang pertunjukan yang dilengkapi dengan kursi penonton juga sound system, dan ruang tunggu untuk orang tua.

Harga Tiket Masuk Taman Pintar Yogyakarta

Selain wahana-wahana diatas Taman pintar memiliki wahana yang lain, yaitu gedung oval. Sebenarnya gedung oval merupakan gedung terpadu karena berhubungan juga dengan gedung kotak, book store (shopping), dan food court. Untuk masuk ke gedung oval dikenai HTM Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 18.000 untuk dewasa. Beberapa wahana di gedung kotak dikenakan biaya lagi, seperti wahana theater 3D Rp 20.000 untuk umum dan Rp 15.000 untuk pelajar serta Hand On Science Rp 10.000 /orang.

Puas bermain dan berkeliling di Taman Pintar jangan lupa foto-foto. Jangan simpan foto diponsel terlalu lama selain bikin penuh memori ponsel kemungkinan hilang atau terhapus pasti ada. Nah, buat jaga-jaga lebih baik kalo moment-moment seru diabadikan dalam bentuk photobook hanya di Idphotobook. Buruan kepoin social medianya untuk berbagai promo dan info produk photobooknya.

Baca Juga  4 Manfaat Liburan Keluarga Yang Mungkin Belum Anda Pahami

Sumber: tamanpintar.com

 

 

What do you think of this post?
  • Sucks ()
  • Boring ()
  • Useful ()
  • Interesting ()
  • Awesome ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.