Kenali Jenis Kertas Ini Sebelum Kamu Mencetak Foto

Jenis kertas untuk mencetak foto kadang bikin kamu bingung kan? kertas mana sih yang engga cepet pudar, yang engga luntur kalo kena air, pokoknya yang sesuai lah sama apa maunya kamu.

Kalo kamu itu yang kamu cari lanjut baca artikel ini sampe kelar ya

1.Art Paper

Art Paper ini sering digunakan untuk mencetak brosur, permukaan yang cenderung licin dan raster kertas yang halus membuat foto yang tercetak tampak bagus. Art paper ini kurang mampu menyerap air sehingga apabila printer kamu menggunakan tinta yang berbahan dasar air seperti tinta dye kamu lebih baik memilih jenis kertas lain untuk mencetaknya

2. Art Karton

Bahan kertas ini seperti art paper hanya saja gramasinya lebih tebal. Kertas jenis ini kerap digunakan untuk kartu nama, katalog, profile produk dan lain sebagainya,

Sama seperti Art Paper, Art Karton ini juga belum akur sama tinta dye, jika tetap ingin menggunakan Art Karton bisa menggunakan tinta art paper yang didesain khusus untuk head printer epson.

3. Matte Paper

Kertas jenis ini mudah banget menyerap tinta. Kertas ini cenderung tidak lengket untuk dipegang-pegang. Asiknya Matte Paper ini tidak memantulkan cahaya sehingga hasil cetak fotonya lebih terlihat bagus.

4. Double Side Paper

Kertas ini memiliki kualitas yang sama dikedua sisinya, sehingga mau depan atau belakang cakep semua untuk nyetak foto kamu. Kualitas foto yang dihasilkan cukup bagus kok, tidak terlalu mengkilap dan cenderung doff.

Baca Juga  Jual Photobook Murah Jogja-

Kalo kamu pengen nyetak foto bolak-balik cocok banget deh make kertas jenis ini.

5. Premium Glossy Foto Paper

Kalo mau beli kertas jenis ini lebih banyak yang menyebutnya dengan High Glossy. Walaupun harganya lebih mahal kertas ini dapat memberikan hasil cetakan yang lebih mengkilap.

Kalo foto kamu memiliki resolusi tinggi dan menonjolkan kecerahan tampaknya high glossy ini bakal jadi salah satu kesayangan kamu deh,

6. Laster Foto Paper

Mau kertas yang tahan sampai puluhan tahun? Laster Foto Paper ini bisa banget buat pilihan selain tidak mudah pudar kertas jenis ini juga memberikan efek doff yang sangat cocok untuk foto beresolusi tinggi. Kalau kamu mau serius di dunia digital printing segera  masukkan kertas ini ke list kamu ya.

7. Glanz Paper

Kamu pasti akrab sama kertas foto jenis ini, kertas ini adalah kertas standart cetak foto yang bisa kamu temui dimana-mana. Kalo ketika menyentuh permukaannya terasa lengket maka selamat kamu udah bertemu dengan Glanz Paper.

Kualitas foto yang dihasilkan standart dan mudah lengket di kaca, namun harganya cenderung lebih murah daripada jenis kertas yang lainnya.

8. Premium Matte Paper

Kalo pengen kertas yang oke recomended banget pake premium matte paper. Selain efek doff yang membuat foto menjadi lebih awet dan tahan lama juga tidak mudah luntur kalo terkena air,

Baca Juga  16 Cara Efektif Bilang Suka Ke Cowok

Nah… kalau kamu masi bingung nih pengen nyetak album foto tapi harus digimanain biar hits, langsung aja cetak di Idphotobook¬†karena selain kualitas kertas yang keren banget pake Premium Matte Paper 150gram Idphotobook juga punya ratusan tamplate yang bisa kamu sesuaiin kemauan kamu.

Hebohnya lagi, bentuk album fotonya Idphotobook mewah banget lho. Ga percaya cek dibawah ini nih,

gimana keren kan? kamu udah bisa nyetak album dari harga cuma Rp,125.000,- murah banget  buat ukuran album semewah ini.

yuk…. jangan ragu kalo mau cetak foto, cetak aja di Idphotobook

 

What do you think of this post?
  • Awesome (2)
  • Sucks ()
  • Boring ()
  • Useful ()
  • Interesting ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.