16. Ini 7 Kelebihan Photo Printing Online Dibandingkan Offline

Ini 7 Kelebihan Photo Printing Online Dibandingkan Offline

Perkembangan teknologi yang ada sebisa mungkin harus dimanfaatkan dalam setiap aspek kehidupan. Keberadaan internet, sedikit banyak membantu proses pelayanan pada bidang jasa tertentu, termasuk pada photo printing service.

Layanan photo printing online memiliki beberapa kelebihan yang menarik untuk dibahas. Berikut ini 7 kelebihan photo printing online dibandingkan offline.

Baca juga: Alasan untuk Photo Printing dari Handphone itu Penting

Proses Pemesanan Lebih Praktis

Pelayanan pada cetak foto online tidak terbatas ruang dan waktu. Pelanggan dapat melakukan order atau pemesanan kapan pun dan dari mana pun, baik melalui smartphone atau laptop karena pesanan dilakukan melalui website penyedia layanan.

Waktu pemesanan fleksibel karena tidak terbatas jam operasional. Setiap pesanan yang masuk akan langsung didata dan diproses tanpa harus menunggu gerai layanan cetak buka kembali.

Dengan begitu, pelanggan dapat menghemat tenaga, waktu, dan biaya yang biasanya dibutuhkan untuk mendatangi offline photo printing service.

Spesifikasi yang Jelas

Pada situs penyedia layanan photo printing daring sudah tertera penjelasan detail untuk setiap produk yang mereka tawarkan. Mulai jadi jenis kertas, ukuran, harga, bahkan beberapa memberikan perkiraan waktu pengerjaan.

Tak hanya itu, penyedia layanan cetak foto online juga menyediakan customer service yang siap menjawab pertanyaan-pertanyaan pelanggan. Sementara pada offline photo printing service, pelanggan menemui kebingungan karena kurangnya contoh produk. Tidak sedikit penjaga gerai sulit dimintai keterangan terkait produk. 

Harga yang Murah dan Transparan

Pada photo printing online biaya cetak sudah tertera secara transparan pada website penyedia jasa. Hal ini mempermudah kita yang ingin membandingkan harga satu photo printing service dengan yang lain.

Jika diperhatikan lebih lanjut, ada perbedaan harga yang cukup signifikan antara photo printing online dengan photo printing offline. Hal ini dikarenakan sistem pelayanan pada cetak foto online lebih sederhana sehingga tidak membutuhkan banyak orang. Dengan demikian, biaya operasional pun dapat ditekan.

Hanya Perlu Waktu Singkat

Pengerjaan cetak foto via photo printing online cenderung lebih cepat. Pelanggan hanya perlu mengakses website penyedia layanan cetak. Di sana, pelanggan bisa memilih produk dan spesifikasi yang diinginkan. Terakhir, pelanggan menuliskan alamat untuk pengiriman hasil cetak dan melakukan pembayaran. 

Photo Printing Online -Waktu Singkat

Waktu yang dibutuhkan sejak pemesanan hingga hasil cetak jadi juga tidak makan waktu yang lama. Bahkan beberapa photo printing service menyediakan layanan kilat dimana pesanan selesai dalam waktu kurang dari 24 jam.

Status Pesanan Mudah Dipantau

Biasanya pada situs online photo printing service tertera status pesanan pelanggan. Pelanggan tidak perlu khawatir atau bertanya-tanya apakah pesanannya sudah dibuat atau belum.

Pelanggan juga tidak perlu menelpon penyedia layanan photo printing online secara berkala. Cukup dengan melihat status pesanan pada website, maka pelanggan akan tau apakah pesanannya sedang menunggu antrian, sedang dicetak, sudah jadi, dan bahkan sedang dikirim. 

Melayani Beragam Kebutuhan Cetak

Penyedia jasa layanan cetak biasanya tidak terbatas hanya cetak foto saja. Kita bisa mencetak dokumen apapun pada satu online printing sesuai kebutuhan. Mulai dari cetak brosur, kalender, modul, photobook, dan masih banyak lagi.

Hasil Cetak Diantar dengan Biaya Pengiriman yang Relatif Murah

Sebagaimana pelayanan online lain, pelanggan tidak perlu datang ke gerai untuk mengambil hasil cetak foto. Sebab hasil photo printing online tadi akan dikirim ke alamat pelanggan yang telah didata saat awal pemesanan. 

Photo Printing Online - Hasil Cetak Diantar

Bahkan untuk pelanggan yang berada di luar kota sekalipun tetap bisa melakukan pemesanan. Biaya pengiriman hasil cetak pun relatif murah sehingga pelanggan tidak perlu khawatir. 

Sekali lagi pelanggan tidak perlu mengeluarkan waktu, tenaga, dan biaya untuk mengambil hasil cetak ke gerai. Bahkan ada beberapa online photo printing service tidak memberikan tambahan biaya pengiriman alias gratis!

Itu tadi 7 Kelebihan Photo Printing Online Dibandingkan Offline. Semoga uraian tadi membantu kamu memahami keuntungan online photo printing service. Kamu tidak lagi pusing mengatur waktu untuk datang ke gerai layanan cetak foto, cukup berkunjung ke laman situsnya.

Apabila kamu tertarik mencetak foto secara online, pastikan kamu memakai jasa ID Photobook. Sebuah jasa layanan cetak photobook Indonesia dengan harga murah. Tidak perlu khawatir dengan hasil yang mengecewakan, sebab setiap hasil cetak di ID Photobook melewati tahapan pengontrolan kualitas.

Baca juga: 6 Tips Cetak Foto agar Hasilnya Memuaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *