15. Liburan Murah Ke Luar Negeri Bisa! Ikuti Tips dan Triknya!

Liburan Murah Ke Luar Negeri? Bisa! Ikuti Tips dan Triknya!

Liburan Murah ke Luar Negeri – Punya goals liburan ke luar negeri? Gampang kok, asal kamu tau tips and triknya, liburan ke luar negeri nggak akan bikin kamu bangkrut.

Sebab faktanya, ada banyak cara untuk bisa liburan murah ke luar negeri. Selain menabung dengan sungguh-sungguh, kamu bisa menekan budget liburan lewat banyak cara. Mulai dengan memilih negara tujuan hingga berhemat selama liburan.

Nah tanpa banyak omong lagi, yuk simak tips liburan murah ke luar negeri yang bisa kamu praktikan sendiri atau bersama sahabat!

Baca juga: Cetak Photobook Liburan Seru Ke 5 Top Lokasi Wisata Thailand

Mau Ke Mana?

Tips liburan murah ke luar negeri yang pertama adalah menentukan destinasi di awal, jauh sebelum tanggal keberangkatan. Kamu bisa menyeleksi negara tujuan dengan memilih negara yang memiliki akses bebas visa untuk pemegang paspor Indonesia.

Alasannya karena membuat visa sendiri membutuhkan waktu lama dan tidak murah. Selain itu, ada kemungkinan visa kamu ditolak.

Nggak usah khawatir, nyatanya banyak negara bebas visa yang terbuka untuk turis Indonesia. Di Asia sendiri sudah ada banyak pilihan. Misalnya Thailand, Malaysia, Vietnam, hingga Hong Kong yang bebas visa selama 30 hari.

Nggak hanya di Asia, kamu bisa liburan ke luar negeri tanpa visa dengan mengunjungi Chile, Brazil, Haiti, Fiji, Belarus hingga Serbia. Namun ingat, bebas visa di sini memiliki batasan hari, jadi jangan perhatikan baik-baik agenda liburan kamu, ya.

Kapan Kamu Pergi?

Menentukan kapan kamu akan pergi berlibur juga penting untuk menekan anggaran liburan murah ke luar negeri. Carilah waktu atau musim dimana sekiranya belum banyak orang pergi liburan.

Di sini, kamu bisa mendapat dua keuntungan. Selain tiket murah, destinasi liburan murah ke luar negeri yang akan kamu kunjungi juga belum ramai turis. Alhasil kamu jadi tak perlu berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

Namun, biasanya dengan memilih waktu dimana tak banyak orang berlibur juga berarti tak bisa mengejar hari besar atau festival tertentu. Bahkan sangat mungkin destinasi tertentu tutup karena memang bukan masanya untuk buka.

Oleh karenanya, pastikan kamu mencari tahu destinasi tujuan apa saja yang buka saat kamu berkunjung. Sesuaikan antara musim dan cuaca di negara tujuan dengan aktivitas-aktivitas yang bisa kamu lakukan. Dijamin liburanmu akan tetap menyenangkan!

Cari Promo Tiket dan Penginapan Murah!

Dengan berkunjung di low season  biasanya harga tiket dan penginapan juga akan murah. Tapi kalau kamu memang pergi saat high season manfaatkanlah poin dan promosi tiket dan penginapan untuk menekan budget liburan.

Liburan Murah Ke Luar Negeri - Cari Promo dan Tempat Penginapan

Penginapan murah juga bisa didapat dengan menginap di hostel maupun alternatif penginapan lainnya. Kalau kamu tidak nyaman tidur seruangan dengan orang asing, kamu bisa pilih hostel dengan model kapsul.

Kalau kamu memang mau tidur di hotel, pilihlah hotel yang murah asal nyaman. Lalu manfaatkan waktumu untuk berada di luar dengan cara mengeksplorasi destinasi liburan murah ke luar negeri pilihanmu.

Fokuskan Liburan di Satu Kota

Berkunjung ke negara asing memang sangat menyenangkan. Apalagi kalau kamu bisa bebas berkeliling mengeksplor setiap sudutnya. Namun, kalau kamu mau berhemat, sebaiknya fokuskan destinasi wisata pada satu daerah saja.

Sebab kalau kamu memaksakan untuk mengunjungi semua destinasi wisata di negara itu, bisa-bisa kamu menghabiskan budget besar hanya untuk transportasi saja.

Carilah destinasi wisata yang berkumpul di satu wilayah. Misalnya kamu memutuskan berlibur ke Provinsi Krabi, Thailand. Lalu tentukan destinasi seperti pantai, danau, bangunan bersejarah seperti kuil.

Gunakan Moda Transportasi Umum

Kalau kamu sudah menentukan destinasi di satu wilayah, namun jarak masing-masing lokasi wisata berjauhan, jangan gunakan taksi atau moda transportasi pribadi lainnya.

Liburan Murah Ke Luar Negeri - Transportasi Umum

Gunakan moda transportasi umum seperti bus, kereta, MRT, hingga kapal ferry untuk berkunjung ke masing-masing lokasi wisata. Moda transportasi umum terbukti lebih murah. Di samping itu, sudah banyak negara yang memiliki moda transportasi umum yang nyaman dan ramah turis asing.

Belilah peta yang lengkap dengan informasi jalur kendaraan. Lalu carilah informasi keberangkatan dan jalur kendaraan pada petugas. Dengan begini, kamu jadi semakin berkesempatan untuk mengeksplorasi destinasi liburan!

Jangan Cuma Reminder, Manfaatkan Auto Debet!

Yang paling penting dalam tips liburan murah ke luar negeri adalah menyiapkan modal liburan! Memang kamu berencana untuk liburan murah, namun tak ada salahnya menyiapkan uang lebih untuk berjaga-jaga.

Jadi setelah menentukan tujuan dan tanggal keberangkatan, siapkanlah anggaran liburan. Nggak hanya pasang target dan pengingat, kamu juga bisa memanfaatkan auto debet di bank. Tujuannya supaya uangmu langsung ditarik dari rekening dan masuk ke rekening khusus liburan maupun layanan investasi untuk menabung dana liburan.

Jangan sampai rencana yang sudah kamu susun matang gagal karena budget kamu nggak segera terkumpul. Bisa-bisa malah lenyap impianmu bisa liburan murah ke luar negeri.

Nah itu dia tips dan trik liburan murah ke luar negeri yang bisa kamu terapkan sebelum hingga saat kamu liburan. Jangan lupa abadikan momen liburan seru dalam kamera digital, ya.

Setelah balik ke Indonesia, jangan lupa cetak foto momen liburanmu dalam photobook. Kamu bisa gunakan jasa cetak foto online ID Photobook. Dijamin hasil cetak foto kenangan makin kece dan siap untuk dipamerkan!

Baca juga: Destinasi Liburan Murah ke Luar Negeri? Kunjungi 5 Negara Ini Yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *