13. Kecenya 3 Destinasi Liburan Murah di Surabaya!

Kecenya 3 Destinasi Liburan Murah di Surabaya!

Liburan Murah – Punya ga selalu mahal loh! Surabaya bisa jadi salah satu tujuan liburan murah yang ciamik!

Ada apa aja ya di Surabaya? Banyak tempat liburan murah di Surabaya yang gak kalah asik dari liburan murah ke luar negeri loh! Surabaya juga punya liburan murah meriah yang gak kalah menarik dengan tempat lain.

Kota Surabaya punya berbagai destinasi museum dan pinggir laut yang gak kalah menarik dibandingkan destinasi wisata lainnya. Liburan murah meriah ini gak kalah menariknya dengan liburan murah ke luar negeri loh!

Dimana aja ya kira-kira tempat menarik yang harus banget dikunjungi? 

Baca Juga: Cetak Photobook Liburan Seru Ke 5 Top Lokasi Wisata Thailand

Destinasi Perjalanan

Pertama, kita bisa melakukan perjalanan sejarah untuk mengenal Surabaya lebih jauh dengan mengikuti Heritage Trip. Heritage Trip akan membawa kamu ke tempat bersejarah di Surabaya seperti museum Tugu Pahlawan, Kantor Pos Pusat, dan Gereja Tertua di Surabaya.

Dalam Perjalanan berkeliling tempat bersejarah ini, kita disajikan berbagai fakta menarik. Destinasi pertama adalah Kantor Pos Pusat Surabaya yang pernah hancur dan dibangun lagi, dan sempat menjadi tempat persembunyian dalam perang 10 november 1945. Tempat tersebut adalah tempat yang cukup krusial pada masanya loh!

Perjalanan kedua akan membawa kita ke Gereja Tertua di Surabaya, Gereja Kelahiran Santa Perawan Maria. Gereja ini hancur dan dibangun kembali dan merupakan salah satu pusat dari kegiatan keagamaan katolik di Surabaya sampai era kemerdekaan.

Perjalanan terakhir akan membawa kita ke museum Bank Indonesia yang berada dekat dengan titik awal perjalanan. Disana, kita bisa melihat banyak sekali peninggalan alat bank dan juga tempat dimana operasi bank berlangsung dulunya.

Destinasi Publik Surabaya

Kalau sebelumnya kita membahas destinasi wisata, kali ini kita akan bahas destinasi buat semua orang termasuk orang Surabaya sendiri. Salah satu keunggulan Surabaya adalah jumlah taman dan ruang hijaunya, dan gak kalah bagus dengan taman yang ada di luar negeri loh! Jadi berasa liburan murah ke luar negeri deh.

Liburan Murah - Destinasi Publik

Di taman dan ruang terbuka hijau di Surabaya, kamu bisa foto-foto sepuasnya, dan banyak komunitas yang kamu bisa ikuti dan saksikan. Spesifik di taman Bungkul, kamu gak cuman bisa foto-foto, tapi juga bisa merasakan banyak kuliner khas surabaya kayak Rawon, Soto, Lontong Balap, dan banyak lagi.

Destinasi Pariwisata

Destinasi pariwisata Surabaya juga gak kalah dengan destinasi sejarahnya loh! Dengan uang yang tidak banyak, kita dapat merasakan liburan murah meriah dan asyik. Kita cukup membawa uang masuk dan bahan bakar tidak sampai Rp 50.000 untuk bisa menikmati indahnya kawasan mangrove pinggir laut Surabaya.

Liburan murah meriah di mangrove tidak akan menarik uang kita lebih dari Rp 20.000 untuk biaya masuk dan tentu saja dengan pemandangan yang menarik. Kita akan melalui hutan mangrove buatan yang dikelola oleh warga sekitar, dan kawasan alami yang masih menjadi habitat dari banyak hewan.

Destinasi pariwisata mangrove dilengkapi dengan kapal yang akan membawa kita menyusuri sungai yang menuju laut. Setelah mangrove, kita juga dapat berfoto dari bangunan kayu buatan yang berada di atas hutan mangrove, keren kan?

Nah, foto-foto di Surabaya gak kalah asik dengan destinasi wisata luar negeri loh. Kita bisa abadikan foto kita dan jadikan scrapbook atau album, karena pasti, liburan di Surabaya bikin kangen. Untuk urusan cetak fotonya, jangan gunakan jasa cetak foto ID Photobook, ya!

Baca juga: 5 Alasan Photo Printing di ID Photobook adalah Pilihan yang Tepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *