Membingkai Senyum Dengan Cetak Foto

Ceta foto- Pernahkah terpikir oleh Anda bahwa membuat sebuah photobook itu lebih daripada sekedar memajang foto-foto yang tersenyum? Ada kisah di balik setiap foto, yang jika ditampilkan dalam photobook, akan memperkuat kenangan yang terpancar dari photobook tersebut.

Apakah Anda pernah mendengar tentang “b-roll”? Contoh sederhana, b-roll adalah video atau gambar yang ditampilkan dalam siaran berita, saat siarannya tidak berisi wajah dari penyiar di studio, untuk membanti mengilustrasikan berita yang sedang dibacakan. Misalnya video tentang anak-anak berjalan menuju ke kelas, yang diputar beraama suara penyiar yang menceritakan tentang sistem pendidikan. Atau video tentang banjir yang diputar bersama suara saksi mata bencana alam tersebut. Dengan kata lain, b-roll memperkuat siaran dengan menampilkan apa yang terjadi, bukan hanya memberitahu dan mendeskripsikan saja.

Jadi, apa hubungannya dengan photobook?

Photobook yang bagus tidak hanya dibuat dari foto-foto berisi wajah-wajah yang tersenyum. Tentu, itu penting, tapi foto-foto b-roll juga tidak kalah penting lho. Foto-foto ini adalah foto tentang pemandangan, matahari terbenam, apapun yang dapat memperkuat kenangan Anda, atau membantu mengilustrasikan cerita yang ingin Anda sampaikan dalam photobook. Terkadang, meskipun terasa menyenangkan saat melihat-lihat foto keluarga dan teman, beberapa foto terbaik dan kenangan terkuat muncul dari foto yang tidak berisi satupun manusia di dalamnya.

Kami berikan contoh bagaimana menggunakan foto b-roll. Saat Anda berlibur ke suatu tempat selama beberapa hari, mungkin ada satu reatoran yang menjadi favorit keluarga Anda, dan Anda sekeluarga berkali-kali datang ke sana dan memesan makanan favorit Anda. Nah, dalam photobook Anda yang berisi foto-foto liburan di sana, Anda bisa mencantumkan foto restoran tersebut, atau foto makanan favorit itu.

 

Contoh yang lain: Anda akan menikah. Persiapan menjelang pernikahan pasti banyak sekali, dan tiap hal bisa menjadi kisah tersendiri. Jadi mengapa tidak mencoba memotret desain baju pengantin Anda? Atau detail pola renda di baju pengantin? Atau “behind the scene” proses pengambilan foto pre wedding Anda. Berbagai hal yang menarik ini dapat diabadikan dalam foto, dan dimasukkan dalam photobook bertema pernikahan Anda. Setiap foto ini nantinya akan menjadi kendaraan Anda untuk melintasi waktu ke masa lampau, memenuhi benak dan perasaan Anda dengan kehangatan kenangan.

Mungkin pemAndangan dari kamar hotel Anda di pinggir pantai. Atau eksterior dari restoran favorit Anda. Atau foto close-up dari ijasah kelulusan SMA anak Anda. Apapun itu, bukalah pikiran Anda bagi foto-foto selain foto senyuman. Anda akan menemukan bahwa foto-foto ini terkadang lebih menimbulkan kenangan yang kuat dibandingkan hanya memotret orang saja. Meskipun tidak dapat dipungkiri, foto si kecil yang sedang tersenyum merupakan harta karun yang begitu berharga!

Baca juga : TRIK FOTO MENGGUNAKAN SMARTPHONE

What do you think of this post?
  • Sucks (0)
  • Boring (0)
  • Useful (0)
  • Interesting (0)
  • Awesome (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress spam blocked by CleanTalk.