7 Alasan Kenapa Membuat Album Foto itu Penting

7 Alasan Kenapa Membuat Album Foto itu Penting

Album Foto – Seiring berjalannya waktu, kenangan dalam ingatan manusia bisa memudar. Padahal, kenangan itu merupakan momen terbaik dalam kehidupan Anda. Rasanya sayang kalau kalau sampai ada yang terlupa.

Beberapa dari Anda aktif menyimpan kenangan itu dalam foto. Namun, apakah itu cukup? karena faktanya foto bisa hilang atau terhapus. Apalagi kalau memori penuh, mau tak mau, Anda harus menghapus foto-foto itu.

Album foto unik menjadi jawaban alternatif untuk menyimpan berbagai kenangan itu. Selain ringan dan rapi, apa lagi sih alasan Anda membuat photobook?

Berikut ini adalah 7 alasan kenapa membuat album foto itu penting untuk Anda.

Baca juga: 4 Wisata Mainstream Bali untuk Photobook Anti Mainstream 

Dokumentasi

Photobook dapat menjadi dokumentasi peristiwa penting dalam hidup Anda. Momen liburan, wisuda, pernikahan, dan ulang tahun adalah 4 dari sekian banyak saat-saat berharga dalam hidup. Akan lebih baik momen itu diabadikan untuk menciptakan kenangan.

Bila dibanding ingatan otak, foto dalam photobook terekam secara sempurna untuk selamanya. Ingatan manusia bisa mengabur dan tidak tajam, sementara gambar yang ditangkap kamera bisa menangkap detail kecil agar lebih mudah untuk dikenang.

Langkah Mudah untuk Mengenang Suatu Masa

Membuat photobook merupakan langkah mudah untuk menciptakan kenangan bersama orang-orang spesial. Dari photobook, Anda bisa melihat kembali wajah orang-orang yang ada saat momen itu terjadi dan memori itu diambil entah itu kawan, keluarga, atau orang-orang penting lain yang pernah ada dalam hidup Anda.

Dengan membuka album foto, Anda bisa mengenang masa lalu dengan mudah. Lewat photobook akan lebih mudah untuk mengingat dan mengenang mereka yang sudah lama tidak bertemu, atau bahkan yang telah lama tiada. Anda bisa kembali menyegarkan ingatan tentang siapa dan peran apa yang dimiliki orang-orang tersebut dalam hidup Anda. 

Media Bercerita

Setiap album foto yang Anda buat pasti memiliki kisah tersendiri. Hanya dengan membuka album dan melihat gambar-gambar yang diabadikan di sana, Anda bisa membuka ingatan pada detik peristiwa itu ditangkap kamera, dan kisah-kisah pun ikut mengalir. 

Dari situlah Anda bisa mengenang peristiwa sebelum dan sesudah gambar itu diambil. Peristiwa itulah yang bisa Anda ceritakan kembali ke teman-teman dan juga anak cucu.

Adanya album foto bisa menjadi bukti bahwa suatu peristiwa pernah terjadi. Photobook juga bisa menjadi bukti bahwa Anda pernah datang ke suatu tempat.

Motivasi

Melihat kembali kenangan di album foto dapat membawa Anda kembali ke momen foto tersebut diambil. Baik itu saat berkumpul dengan keluarga atau berlibur ke suatu tempat. Tanpa sadar, foto-foto tersebut memberi dorongan agar Anda bisa mengulang kembali momen-momen indah itu.

Misalnya saat melihat momen liburan ke Bali, rasanya Anda jadi ingin kembali ke Bali. Anda jadi makin bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan, meluangkan waktu, dan menabung untuk bisa liburan lagi ke Bali.

Contoh lain saat membuka album foto wedding Anda. Bukannya jadi ingin menikah lagi, tapi melihat foto pernikahan membuat Anda kembali mengingat cinta yang pernah menyatukan Anda dan pasangan. Menengok kenangan pernikahan juga bisa menyemikan kembali kisah cinta anda karena diingatkan bagaimana perjuangan anda dan pasangan sampai bisa menikah.

Ungkapan Cinta ke Sahabat

Sahabat anda berulang tahun? Punya puluhan foto momen bersama sahabat? Wah, tidak ada salahnya anda membuat album foto keren yang memuat kisah persahabatan kalian. Mulai dari awal-awal bertemu, liburan bersama, hingga nonton konser musik band favorit bersama.

Yakinkan bahwa sahabat memiliki posisi yang spesial di hati anda. Dan sejauh apapun jarak dan waktu pernah memisahkan, persahabatan kalian akan tetap kekal abadi sampai kapanpun. Bentuk kecintaanmu pada sahabat bisa dikirimkan lewat photobook. Jadikan album foto sebagai hadiah mengejutkan dan menyenangkan untuk mereka.

Lebih Praktis

Seiring dengan perkembangan teknologi, mencetak album foto pun dapat dilakukan dengan mudah. Sudah banyak yang menyediakan jasa cetak foto online dalam bentuk foto album. 

Karena dapat dilakukan secara online, maka tidak perlu mendatangi outlet. Anda bisa memesan dan mengirimkan foto-foto yang ingin dicetak kapan pun dan dari mana pun. Hasil cetak foto pun bisa dikirim ke rumah, sehingga Anda pun bisa menghemat waktu dan biaya yang diperlukan untuk mendatangi outlet.

Hasil cetak foto pun bisa diterima dalam waktu singkat. Dengan demikian, proses pemesanan hingga photobook sampai di tangan Anda menjadi lebih efektif.

Eits, tapi jangan sembarangan pilih jasa cetak photobook Indonesia, ya. Hanya ID Photobook yang menyediakan jasa cetak album foto murah berkualitas. ID Photobook sudah terbukti berkualitas dan menerima pesanan dari seluruh wilayah Indonesia. Jadi jangan khawatir dengan hasil cetak foto kenanganmu ya.

Terapi untuk Penderita Alzheimer

Terakhir, banyak kisah tentang membaiknya pasien alzheimer setelah membuka kembali photobook lama. Di dalam album foto tersebut tersimpan banyak kenangan yang nyatanya sangat kuat dan perlahan-lahan mengembalikan ingatan mereka.

Sama seperti ketika seseorang rajin membaca buku, maka semakin kecil kemungkinan baginya untuk menderita alzheimer. Rajin membuka album foto juga menjadi salah satu pencegah terjadinya penurunan daya ingat. Karena saat Anda membuka photobook, Anda kembali diingatkan akan momen-momen penting yang nyatanya masih tersimpan dalam alam bawah sadar.

Nah itu dia 7 alasan kenapa membuat album foto itu penting. Tak hanya untuk anda, membuat photobook juga penting untuk orang-orang di sekitar. Anda bisa kembali mengenang peristiwa di masa lalu sambil bercerita bersama orang-orang tercinta.

Ingin tau jasa cetak photobook Indonesia terbaik? ID Photobook jawabannya. Jasa cetak photobook menawarkan album foto harga murah yang bukan murahan. Pokoknya, kalau kamu mau album foto berkualitas, ID Photobook aja.

Baca juga: Cetak Foto Berkualitas Hanya di ID Photobook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *