2. Nggak Harus Pesta, Ini Cara Terbaik Untuk Rayakan Ulang Tahun

Nggak Harus Pesta, Ini Cara Terbaik Rayakan Ulang Tahun Anak

Ulang Tahun – Momen ulang tahun adalah salah satu momen yang paling ditunggu anak. Sebab biasanya pada momen ini, anak akan menerima banyak hadiah dan juga makanan kesukaan.

Sebagai orang tua, kita pun ingin ikut merayakan momen bahagia anak. Mengadakan pesta meriah, memberikan kado istimewa, dan mengundang teman-teman mereka.

Namun ulang tahun tak harus selalu dirayakan dengan pesta. Malahan ini bisa menjadi momen yang tepat untuk mengajarkan arti kesederhanaan, berbagi, dan kekeluargaan pada anak tersayang.

Nah, berikut ini adalah beberapa ide merayakan ulang tahun anak tanpa harus pesta. Patut banget dicoba!

Baca juga: Cetak Foto 5 Momen Spesial Anak Agar Lebih Mudah Dikenang

Hari Khusus Keluarga

Jika biasanya Anda dan pasangan sibuk kerja dan anak sibuk sekolah, jadikan hari ulang tahun anak sebagai hari khusus keluarga. Ambil satu atau dua hari dari total kuota cuti Anda untuk merayakan ulang tahun bersama anak.

Tidak harus liburan jauh ke luar kota atau menginap di villa. Anda bisa staycation di rumah, yang penting menghabiskan waktu sepenuhnya bersama keluarga.

Jangan salah, meski hanya di rumah, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama. Misalnya membuat kue ulang tahun atau memasak makanan favorit. Lanjut dengan membuka kado dan membaca kartu ucapan ulang tahun. Lalu tutup hari dengan menonton film favorit bersama.

Piknik Bersama Keluarga

Kalau bosan di rumah, Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu khusus untuk piknik bersama. Misalnya dengan mengunjungi kebun binatang sambil membawa bekal istimewa.

Ulang Tahun - Piknik

Momen special anak juga bisa dihabiskan dengan mengunjungi taman hiburan. Terutama jika anak sudah cukup umur, ajak mereka menikmati wahana seru dan menegangkan. Tapi ingat ya Parents, tetap berikan pendampingan dan awasi anak baik-baik.

Merayakan Ulang Tahun di Panti Asuhan

Kegiatan ini bisa jadi alternatif merayakan ulang tahun anak. Tekankan tujuan perayaan ini untuk berbagi. Jangan sampai anak malah merasa lebih spesial dibanding teman-temannya di panti asuhan.

Tak perlu perayaan seperti potong kue atau tiup lilin. Acara ulang tahun di panti asuhan bisa dilakukan dengan memberi donasi atau makan siang bersama.

Bikin Foto Keluarga

Terakhir, mumpung berkumpul semua, tidak ada salahnya menjadikan acara ulang tahun untuk mengambil foto bersama. Foto keluarga nggak harus dilaksanakan di studio.

Anda dan keluarga bisa bereksperimen foto keluarga gaya kasual di rumah atau di taman bermain. Nggak harus dengan fotografer, manfaatkan perkembangan teknologi dan kecanggihan kamera di ponsel Anda.

Bersyukur dan Mulai Memikirkan Masa Depan

Momen ulang tahun menjadi saat yang tepat untuk mengajak anak bersyukur. Bersyukur karena sudah berkesempatan bertambah usia dan juga masih bisa berkumpul bersama keluarga.

Ulang tahun bisa menjadi saat yang tepat untuk mengajak anak mulai memikirkan cita-cita dan rencana ke depan. Jika anak sudah bisa menentukan cita-cita, bantulah mereka menyusun rencana atau strategi untuk mewujudkan mimpi.

Ulang Tahun - Bersyukur dan Mulai Memikirkan Masa Depan

Jika anak belum bisa menentukan keinginan dan mimpi, bantu mencari tau apa yang benar-benar mereka inginkan. Ingat, tidak ada kata terlalu dini untuk membahas cita-cita dan mimpi. Jadi tak ada salahnya jika orang tua mulai mendiskusikan hal ini bersama anak.

Nah itu dia 4 cara terbaik rayakan ulang tahun anak tanpa pesta. Semoga bisa menjadi inspirasi perayaan ulang tahun anak tersayang.

Apapun pilihan perayaan ulang tahun anak, tekankan bahwa ulang tahun tidak sekadar perayaan dan hadiah, namun juga ajang berkumpulnya keluarga.

Abadikan keseruan perayaan ulang tahun anak dalam gambar digital. Jangan lupa cetak dalam photobook lalu sisipkan juga kutipan ucapan selamat ulang tahun singkat tapi bermakna.

Cetak fotonya hanya di ID Photobook, ya! ID Photobook juga menyediakan jasa cetak foto dalam bentuk photo tiles. Hasilnya kece banget dan bisa dijadikan dekorasi rumah!

Baca juga: Kenapa Sih Kita Harus Photo Printing di ID Photobook?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *