17. Nikmatnya 5 Kuliner Jakarta, Sepercik Surga di Ibukota

Nikmatnya 5 Kuliner Jakarta, Sepercik Surga di Ibukota

Kuliner Jakarta – Jakarta merupakan kota yang terkenal akan keramaian dan keberagamannya dikarenakan banyaknya orang yang pergi merantau ke Jakarta. Karena keberagaman dan keramaiannya, Jakarta memiliki beragam kuliner yang dapat dicicipi.

Mulai dari makanan tradisional, yang cukup terkenal di kalangan anak muda karena inovasinya, hingga makanan luar negeri dapat kalian temui di Jakarta loh! Dijamin kamu akan memerlukan waktu yang cukup lama jika ingin mencicipi kuliner yang berada di Jakarta.

Kamu menjadi bingung untuk mencicipi kuliner di Jakarta mulai dari mana? Daripada kamu bingung, yuk simak beberapa kuliner yang ada di Jakarta berikut ini!

Baca juga: 5 Menu Makanan Ringan Nikmat, Bisa Masak Di Rumah!

Nasi Uduk Zainal Fanani Kebon Kacang

Salah satu kuliner Jakarta yang mungkin kalian sudah dengar dimana-mana sebelumnya. Yup betul, tentu saja nasi uduk. Jika kamu berkunjung ke Jakarta, terutama Jakarta Pusat, tidak ada salahnya kamu mencoba kuliner Jakarta Pusat satu ini yaitu Nasi Uduk Zainal Fanani Kebon Kacang!

Nasi Uduk Zainal Fanani Kebon Kacang terletak di Jalan Kebon Kacang VIII No. 5. Nasi uduk ini kabarnya sudah cukup legendaris di Kawasan Kebon Kacang, karena mulai dibuka sekitar tahun 1967 loh!

Nasi Uduk Zainal Fanani ini menyediakan banyak macam lauk pauk, mulai dari tahu, tempe, empal, paru, ayam goreng, udang, sate usus, sate ati ampela, sate kulit, dan lain-lain. Tentunya di sini juga menyediakan nasi uduk, tapi yang membuat nasi uduk khas kebon kacang cukup berbeda dengan nasi uduk lainnya adalah nasinya yang dibungkus seperti kerucut. Kamu harus mencicipi nasi uduk ini dengan lauk pilihanmu dengan dicampur bumbu kacang yang sudah tersedia, dijamin nikmat!

Bubur Ayam Barito

Sekarang kita beralih ke kuliner Jakarta Selatan yang merupakan letak dari salah satu bubur ayam legendaris di Jakarta Selatan yaitu Bubur Ayam Barito. Bubur ayam yang terletak di Jalan Gandaria Tengah III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini sudah buka sejak tahun 1992 loh.

Kuliner Jakarta - Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito ini tidak memiliki cabang loh, sehingga kamu hanya dapat menikmati kelezatannya di sini saja. Kamu bisa memilih bubur ayam biasa atau bubur ayam ditambah telur. Dijamin bubur yang tak pernah sepi dari pembeli ini akan menjadi teman baikmu di malam hari!

Ayam Goreng Berkah Rachmat

Kamu mencari makan siang enak di Jakarta? Yuk coba Ayam Goreng Berkah Rachmat! Usaha tempat makan yang terletak di Jalan Panglima Polim III nomor 13, Jakarta Selatan ini sudah menjual ayam goreng sejak tahun 1963 loh!

Tempat makan yang hampir tidak pernah sepi pengunjung ini menyediakan ayam goreng kampung yang nikmat. Bagi kamu yang tidak bisa makan hanya dengan satu lauk, tenang saja karena di sini juga menyediakan usus goreng, ati ampela, tahu, tempe, petai, kol goreng, dan juga sup ceker loh.

Rasanya yang sangat nikmat membuat ayam goreng ini diminati banyak orang. Jadi, jika kamu berkunjung ke sini dan mengantri kamu harus sabar ya!

Seafood 212 Wiro Sableng

Kuliner Jakarta Utara satu ini tidak kalah menarik dibandingkan dengan yang lain loh. Bagi kamu pecinta seafood wajib coba Seafood 212 Wiro Sableng yang berada di Kawasan Kelapa Gading ini!

Kuliner Jakarta - Seafood 212 Wiro Sableng

Tempat makan ini terkenal akan aneka olahan seafood baik bakar dan yang lainnya. Jika ke sini banyak yang merekomendasikan untuk memakan ikan bakar dan juga olahan kepiting, tetapi di sini juga tersedia banyak pilihan lain seperti cumi, udang, kerang, dan sayur juga.

Soto Betawi Sambung Nikmat

Bagi kamu pecinta soto, wajib untuk mencoba soto betawi ketika berkunjung ke Jakarta. Salah satu tempat yang menyediakan soto betawi nikmat yaitu Soto Betawi Sambung Nikmat yang terletak di Jalan Ciputat Raya, Jakarta Selatan ini.

Kuah soto betawi yang berbeda dengan yang lain karena warnanya yang cukup kemerahan sungguh menggugah selera makanmu di siang hari. Di tempat ini kamu dapat memesan soto betawi dengan isi daging, paru, atau campur.

Jika kamu tertarik untuk mencoba soto betawi satu ini, jangan datang terlalu siang ya, dikarenakan biasanya soto betawi ini sudah habis pada pukul 14.00.

Itu dia 5 kuliner Jakarta yang dapat kamu coba jika kamu berkunjung ke Jakarta dalam waktu yang cukup singkat! Selamat mencoba!

Baca juga: 5 Makanan Enak Ini Cocok Untuk Pencuci Mulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *