16. Mau Punya Photobook Kece Foto di 6 Wisata Malang ini, Yuk

Mau Punya Photobook Kece? Foto di 6 Wisata Malang ini, Yuk

Photobook – Liburan ke Kota Malang rasanya belum lengkap tanpa mengunjungi lokasi wisata ini. Yuk simak 6 lokasi wisata di Kota Malang yang bisa membuat photobook kamu makin kece.

Baca Juga: Foto di 5 Spot Wisata Semarang ini Cocok Dijadikan Photobook

Jawa Timur Park

Wisata ke Kota Malang tentu saja harus mampir ke kawasan Jawa Timur Park di daerah Batu. Kawasan yang lebih dikenal dengan nama Jatim Park ini merupakan kawasan wisata rekreasi dan edukasi yang terbagi dalam tiga taman, yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3.

Masing-masing taman memiliki pesona tersendiri di mana Jatim Park 1 merupakan taman wisata rekreasi keluarga generasi pertama yang dibangun oleh Jawa Timur Park Group. Taman ini menggabungkan konsep edukasi dan hiburan terdiri atas Waterboom, Flying Tornado, Science dan masih banyak wahana lainnya. 

Jatim Park 2 dikenal dengan atraksi satwa yang interaktif. Dikenal dengan Batu Secret Zoo, koleksi satwa di sini juga terbilang lengkap. Mulai dari satwa yang masih bayi, reptil, hingga biota laut di Zona Aquarium.

Terakhir, ada Jatim Park 3 yang mengusung tema dinosaurus. Pengunjung akan dimanjakan dengan replika patung dinosaurus. Sehingga kamu bisa liburan sambil belajar tentang kehidupan dinosaurus di masa lalu.

Museum Angkut

Tempat Wisata lain yang wajib kamu kunjungi saat berada di Malang adalah Museum Angkut. Lokasinya di Batu, tidak jauh dari Jawa Timur Park 2. 

Photobook-Museum Angkut

Dengan harga tiket yang relatif murah, kamu bisa berkelana ke masa lalu lewat berbagai jenis kendaraan yang disimpan di sana. Mulai dari sepeda, gerobak, motor, mobil, hingga bus diatur sedemikian rupa hingga ikut menghadirkan suasana dari berbagai negara. 

Di dalam kawasan Museum Angkut juga terdapat simulasi pesawat kepresidenan di mana anak-anak bisa memasuki ruang kokpit dan bergaya menjadi pilot. Tentu saja di dalam simulasi pesawat itu juga memiliki banyak spot foto yang menarik yang cocok untuk dicetak dalam photobook.

Setiap kendaraan yang disimpan di Museum Angkut memiliki cerita masing-masing yang sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu, jangan lupa membawa kamera handphone untuk berfoto dan berselfie ria, ya.

Kampung Wisata Jodipan

Berada di tepian sungai Brantas, Kampung Wisata Jodipan menawarkan pemandangan warna-warni nan ceria. Sebab bukan hanya dinding, namun atap rumah dan jalan di kampung ini dicat dengan warna cerah yang tidak monoton.

Dikenal dengan Kampung Warna-Warni, Kampung wisata ini terdiri atas dua wilayah, yakni Kampung Jodipan dan Kampung Tridi. Kedua kampung ini dihubungkan dengan sebuah jembatan kaca yang tentu saja sangat menarik untuk dijadikan spot foto.

Photobook-Kampung Warna-warni Jodipan

Tak hanya indah dari kejauhan, berjalan-jalan kampung yang pernah dijadikan lokasi shooting film Yowes Band ini juga tak kalah mengasyikan. Kamu akan menemukan banyak spot foto cantik seperti lukisan 3D, tangga, dan dinding warna-warni yang memukau.

Jangan takut kepanasan, sepanjang lorong di depan rumah warga ini dihiasi dengan payung warna-warni. Selain meneduhkan suasana, kamu wajib selfie di antara payung-payung ini untuk menambah koleksi foto liburan.

Kampung Biru Arema

Berada di seberang Kampung Wisata Jodipan, Kampung Biru Arema juga menawarkan tempat wisata serupa. Bedanya, sekitar 500 rumah di kampung ini dicat dengan warna biru.

Dan seperti namanya, tiap sudut Kampung Biru Arema dicat sesuai warna tim sepak bola kebanggaan warga Malang. Kamu bisa melihat mural para pemain legenda dan lambang klub sepak bola Arema.

Cukup dengan membayar 3.000 rupiah, kamu bisa menelusuri jalanan kampung dan dinding bewarna seragam. Siapkan outfit terbaikmu agar koleksi foto liburanmu makin ciamik. Pasti hasil cetak fotomu dalam photobook makin kece.

Pulau Sempu

Termasuk dalam kawasan cagar alam yang dikelola pemerintah kota, Pulau Sempu merupakan surga kecil di Jawa Timur. Letaknya sekitar 75 kilometer dari pusat Kota Malang. Untuk menuju Pulau Sempu pengunjung harus melewati medan yang tak mudah.

Pengunjung harus naik perahu motor dan berjalan terlebih dahulu. Oleh karenanya, sangat disarankan menggunakan jasa tour guide agar pengunjung bisa sampai ke lokasi-lokasi ciamik Namun rasa lelah sepanjang perjalanan akan terbayar saat kamu 

Pesona Pantai Sempu terletak pada Segara Anakan yang airnya berasal dari ombak laut yang masuk lewat celah tebing. Air danaunya sangat tenang dan jernih hingga dasar danau terlihat dari kejauhan.

Kamu bisa bermalam dengan membangun kemah di tepi pantai. Dan karena airnya yang tenang, kamu bisa berenang, bermain pasir, dan foto sepuasnya. Asal tetap menjaga kebersihan dan keasrian pantai.

Gunung Bromo

Terletak di Kabupaten Malang, Gunung Bromo terkenal sebagai salah satu objek wisata utama di Jawa Timur. 

Banyak pelancong yang mendaki Gunung Bromo untuk menikmati momen sunrise maupun sunset. Tidak perlu khawatir dengan medan pendakian karena sudah ada jalur khusus dan tangga yang sengaja dibuat untuk memudahkan pendaki.

Sementara untuk kamu yang enggan mendaki gunung dengan berjalan kaki, kamu bisa menyewa kuda. Ada banyak tempat persewaan kuda dengan harga yang relatif murah.

Photobook-Gunung Bromo

Jangan lupa memakai pakaian hangat karena suhu di kawasan Gunung Bromo bisa sangat rendah di pagi hari. Disarankan untuk memakai baju berlapis, sarung tangan dan syal untuk menjaga suhu tubuh. Selain itu, memakai masker adalah wajib karena kawasan di sekitar Gunung Bromo dan medan pendakian berdebu.

Terakhir, pastikan kamu memiliki cukup ruang di memori handphone kamu. Karena sejak di kaki gunung, jalur pendakian hingga di puncak ada banyak spot foto dengan pemandangan alam yang mengagumkan.

Itu dia 6 lokasi wisata di Kota Malang yang asik untuk foto-foto. Setelah puas jalan-jalan ke 6 Wisata Malang ini yuk cetak foto-foto liburanmu dalam photobook.

Jangan takut dengan harga photobook Indonesia yang mahal, ID Photobook menyediakan jasa cetak photobook murah. Lokasinya ada di Jalan Parangtritis Yogyakarta. Untuk kamu yang berada di luar kota, ID Photobook juga memberikan layanan online melalui website ID Photobook.

Baca juga: 5 Momen dengan Pasangan ini Perlu Diabadikan dalam Photobook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *