7. Siapa Bilang Diet Nggak Enak, Simak 7 Makanan Diet Enak

Siapa Bilang Diet Nggak Enak? Yuk Simak 7 Makanan Diet Enak

Makanan Diet – Menurunkan berat badan identik dengan pengaturan pola makan untuk yang ketat serta tambahan aktivitas olahraga. Namun, pengaturan makan bukan lantas memaksa kamu yang ingin diet untuk makan makanan tak enak dan hambar.

Yang penting diketahui orang yang sedang dan akan diet, bahwa sebenarnya kunci dari diet mengatur kebiasaan. Salah satunya adalah kebiasaan makan.

Ada banyak yang perlu dipertimbangkan saat kamu akan mengkonsumsi makanan. Baik menambah maupun menurunkan berat badan, kamu harus memperhatikan kandungan kalori, protein, mineral, maupun gizi lain dalam makanan.

Terus, makanan enak seperti apa ya yang cocok untuk diet? Yuk simak 7 makanan untuk diet yang super enak berikut ini.

Baca Juga: 5 Menu Makanan Sehat Untuk Jaga Kesehatan Jantung

Popcorn

Camilan murah dan sehat? Popcorn jawabannya.

Makanan yang identik dengan bioskop ini nyatanya masuk dalam kelompok makanan sehat yang cocok untuk diet. Asal jangan menambahkan gula, karamel, maupun garam dalam jumlah besar.

Daripada membeli yang sudah matang, tak ada salahnya untuk coba masak sendiri. Sebab popcorn relatif mudah dibuat dengan bahan sederhana.

Telur

Kandungan protein dalam telur sangat penting untuk kamu yang sedang diet. Protein membuat kamu kenyang lebih lama. Dan untuk kamu yang ingin terlihat lebih berisi, konsumsi telur disertai workout yang tepat bisa meningkatkan massa ototmu.

Makanan Diet - Telur

Namun, kamu juga perlu memperhatikan porsi makan untuk dietmu. Sebab telur pun memiliki kandungan lemak jahat yang tak boleh menumpuk di badan. Bisa-bisa kolesterolmu yang melonjak tinggi.

Daging Ayam

Tak jauh berbeda dengan telur, kandungan protein dalam daging ayam dapat membantu kamu mempertahankan berat badan ideal. Usahakan kamu makan bagian dada ayam tanpa kulit, dimana kandungan lemaknya lebih rendah.

Perhatikan juga dengan cara pengolahan daging ayam yang akan kamu santap. Sebaiknya gunakan sedikit atau bahkan tanpa minyak. Kamu bisa mengolah daging ayam dengan cara memanggang bahkan merebus.

Kacang Kedelai

Konsumsi kacang kedelai yang kaya protein juga bisa membantu menurunkan berat badan. Selain itu, cemilan sehat satu ini juga mengandung banyak kalsium yang sangat baik untuk tulang.

Cobalah mengkonsumsi kedelai secara rutin. Baik dalam bentuk susu kedelai murni maupun kedelai rebus, kamu bisa merasakan manfaat langsung kedelai bagi tubuh.

Buah Apel

Manfaat apel jelas terlihat pada kandungan serat yang tinggi. Kandungan serat dapat membuat rasa kenyang bertahan lebih lama, dengan begitu kamu pun bisa menahan godaan untuk makan dengan porsi besar.

Makanan Diet - Apel

Selain itu, serat juga dapat melancarkan sistem pencernaan makanan. Hal tersebut dapat membawa dampak pada kelancaran BAB serta mengurangi risiko wasir. Dengan BAB lancar, kemungkinan perut membuncit pun makin kecil.

Coklat Hitam

Manfaat coklat hitam memang tak diragukan lagi. Kandungan flavanol pada coklat hitam dapat menurunkan tekanan darah serah melancarkan aliran darah ke otak dan jantung. Dimana hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah stroke dan serangan jantung.

Untuk diet, kandungan flavanol juga dapat memperlambat proses pemecahan lemak dan karbohidrat. Yang mana hal ini dapat mencegah terjadinya penimbunan lemak jahat pada tubuh.

Cobalah untuk mengonsumsi sebatang coklat hitam setiap harinya. Jadikan coklat hitam sebagai cemilan. Namun pastikan lagi kamu makan coklat hitam dan bukannya sembarang coklat. Sebab coklat biasa malah memiliki kandungan gula yang tinggi.

Cabai

Konsumsi cabe juga bisa membantu menurunkan berat badan loh. Bukan karena makan cabe bisa bikin perut mulas dan BAB, melainkan cabe dapat meningkatkan proses pembakaran lemak.

Makanan Diet - Cabai

Namun, pastikan lagi kamu mengkonsumsi cabe dalam batas wajar. Sebab pada beberapa kasus, makan cabai dengan jumlah besar dapat meningkatkan risiko penyakit-penyakit pada saluran pencernaan.

Gimana? Masih bilang makanan diet itu nggak enak?

Itu dia sepintas tentang 7 makanan diet yang super enak yang bisa kamu coba sendiri. Kreasikan bahan tersebut menjadi menu makanan diet sehari-hari. Jangan ragu untuk menyusun jadwal makanan untuk diet ala kamu.

Baca Juga: 8 Tips Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Anti Diet Yoyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *