5 Makanan Enak Ini Cocok Untuk Pencuci Mulut

Makanan – Setelah makan, paling enak ditutup dengan hidangan manis. Nggak harus membeli dessert box yang mahal, ada banyak pilihan makanan dan minuman pencuci mulut yang murah meriah.

Nah, berikut ini adalah 5 makanan enak yang cocok untuk pencuci mulut. Nggak mahal, bahkan kamu bisa bikin sendiri!

Baca juga: 5 Menu Makanan Ringan Nikmat, Bisa Masak Di Rumah!

Es Krim Buah

Siapa sih yang bisa menolak nikmatnya es krim? Apalagi di tengah cuaca terik yang menyengat. Kalau nggak mau beli, kamu bisa bikin sendiri di rumah.

Caranya gampang, kamu tinggal membuat jus dari buah-buah kesukaan. Misalnya jus buah kiwi, semangka, atau mangga. Lalu bekukan dalam freezer, tunggu selama beberapa jam es krim buah bisa dinikmati.

Keuntungan dari membuat es krim sendiri adalah kamu bisa memilih rasa pada es krim kamu. Bisa tunggal rasa, bisa beragam rasa sekaligus dalam satu es krim.

Pisang Karamel

Terbuat dari bahan dasar yang relatif mudah ditemukan, makanan Indonesia satu ini pun banyak yang jual. Taukah kamu bahwa proses pembuatan pisang karamel pun relatif mudah?

Siapkan bahan dasar berupa pisang, kulit lumpia, dan juga gula. Lalu siapkan juga minyak untuk menggoreng serta sedikit adonan tepung dan air.

Caranya mudah. Potong-potong pisang sesuai selera dan ukuran kulit lumpia. Letakkan pisang pada kulit lumpia, taburi dengan gula pasir lalu gulung. Rekatkan kulit lumpia dengan adonan tepung dan air yang sudah disiapkan. Terakhir, tinggal digoreng, deh!

Oreo Goreng

Makan oreo aja sudah enak, sekarang yuk simak resep yang bisa bikin oreo makin nikmat. Namanya oreo goreng!

Resep makanan satu ini berbahan dasar oreo yang telah dibekukan dalam freezer. Untuk adonan, siapkan tepung terigu, telur ayam, mentega, susu sapi, baking powder, gula dan garam secukupnya.

Makanan - Oreo Goreng

Campurkan semua bahan kering. Lalu tambahkan telur, gula, dan garam, aduk hingga merata. Kemudian campurkan susu cair sedikit demi sedikit sampai pada konsistensi yang diinginkan.

Celupkan oreo pada adonan tersebut, bolak balik dengan garpu. Setelah itu goreng oreo dalam minyak panas. Tunggu hingga berubah kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan. Oreo goreng pun siap disajikan sebagai hidangan pencuci mulut.

Lava Cake Oreo

Makanan enak satu ini tak bisa ditolak. Meski terdengar rumit, lava cake dengan bahan dasar oreo ini cukup mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Cukup siapkan 1 bungkus oreo, susu cair, sebatang coklat hitam yang dipotong kecil, dan juga bubuk coklat.

Pertama, haluskan semua bahan tadi dengan blender. Setelah terproses dengan baik, tuangkan pada cetakan cup. Sembari mengaduk, panaskan kukusan.

Setelah panas, kukus adonan dalam cup dalam waktu 7 menit. Tak usah lama-lama, karena yang terpenting adalah membuat pinggiran adonan kering sementara bagian dalamnya masih meleleh.

Angkat dan lava cake, balik pada piring datar. Taburi dengan gula halus atau bubuk coklat. Hias dengan buah beri atau potongan stroberi. Lava cake oreo siap dinikmati.

Roti Nutella Gulung

Resep paling mudah, sayang banget kalo nggak kamu coba sendiri di rumah. Cukup siapkan roti tawar dan nutella. Soal rasa, udah pasti enak dong!

Jika roti tawar kamu memiliki tepian bewarna coklat, potong dulu tepian roti tawarmu. Setelah itu pipihkan roti tawar sampai gepeng. Standarnya kamu bisa menggunakan rolling pin, tapi kalau kebetulan nggak punya, jangan ragu gunakan perabot lain.

Makanan - Roti Nutella Gulung

Kamu bisa memanfaatkan botol kaca bekas sirup atau saus. Setelah pipih, oleskan Nutella pada seluruh permukaan roti. Lalu gulung roti dengan hati-hati. Jangan sampai tercecer, kan sayang. Potong dalam beberapa bagian, sesuai dengan gigitan mulut.

Kalau kamu nggak punya Nutella, jangan ragu untuk menggantinya dengan selai, sirup, dan bahkan gula pasir. 

Nah itu dia, 5 makanan lezat yang cocok menjadi hidangan pencuci mulut. Selain nikmat, cara membuatnya pun mudah. Nggak usah beli, kamu bisa bikin sebanyak yang kamu mau.

Baca juga: Masih Sering Dianggap Remeh, Apa Itu Kesehatan Mental?

5 Menu Makanan Ringan Nikmat, Bisa Masak Di Rumah!

Makanan – Sudah kepalang lapar tapi jam makan masih lama. Tanggung dong kalau makan besar, lebih baik mengganjal perut dengan makanan ringan. Bingung mau ngemil apa?

Nah berikut ini adalah 5 menu makanan ringan yang bisa dinikmati kapan saja. Buat sendiri aja di rumah, biar lebih hemat dan lebih sehat!

Baca juga: 5 Makanan Enak Ini Cocok Untuk Pencuci Mulut

Popcorn alias Berondong Jagung

Makanan untuk di rumah yang mudah dibuat dan enak? Apalagi kalau bukan popcorn!

Sesuai namanya, popcorn merupakan jagung yang dimasak dengan mentega cair hingga meletup dan mekar. Suara letupan jagung yang mekar dan menabrak permukaan panci ini terdengar seperti pop-pop-pop. Sehingga disebutlah sebagai popcorn.

Kalau kamu lebih suka popcorn manis, bikin sendiri saus karamelmu. Kamu buat dari gula yang dipanaskan. Ingat, panaskan gula dalam api kecil ya, aduk-aduk biar nggak gosong dan berkerak. Lalu tinggal tuangkan saja di atas popcorn.

Berbagai Olahan Pisang

Buah satu ini memang bisa diolah menjadi banyak makanan enak. Mulai dari direbus, digoreng, bahkan dihaluskan dan menjadi pancake. rasanya sama-sama enak.

Ada juga yang namanya pisang nugget. Cara bikinnya pun mudah, mirip dengan pisang goreng tepung biasa. Bedanya pisang nugget harus dilumuri panir atau remah roti agar memiliki tekstur seperti nugget.

Makanan - Berbagai Olahan Pisang

Setelah digoreng hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan. Kamu juga bisa menambahkan toping seperti meses dan keju. Mudah kan?

Makanya sekarang sudah banyak yang membuat pisang nugget. Tapi, setelah tau cara bikin pisang nugget, yakin masih mau beli. Mending bikin sendiri pisang nugget untuk makanan di rumah.

Risol Mayo

Nikmatnya risol mayo memang juara. Nggak heran jika makanan ringan satu ini banyak yang mencari. Untuk resep makanan risol mayo sendiri sih susah-susah gampang.

Kamu bisa bikin kulitnya dari adonan, tapi kalo terlalu ribet, kamu bisa memanfaatkan kulit lumpia. Tata isian risol seperti sosis, telur rebus, bawang bombay, hingga potongan ham tepat di tengah kulit lumpia.

Jangan lupa tambahkan mayonaise sesuai selera dan gulung dengan rapi. Rekatkan kulit lumpia dengan adonan tepung dan sedikit air. Taburi dengan tepung panir lalu goreng di minyak panas api kecil.

Setelah matang dan bewarna keemasan, angkat risol dan tiriskan. Hidangkan selagi hangat.

Mendoan

Makanan lezat dengan bahan dasar berupa tempe ini juga mudah dimasak sendiri di rumah. Siapkan tempe papan, potong tips sesuai selera. Lalu siapkan adonan basah.

Kamu bisa gunakan adonan tepung saji yang mudah. Namun kalau kamu mau menambah rasa, tambahkan merica, garam, bawang merah dan putih yang telah dihaluskan.

Kalau kamu memang suka, tambahkan daun bawang dan daun jeruk yang telah dipotong lembut. Keduanya akan memberi rasa unik yang berbeda dari mendoan kamu.

Ada juga yang membumbui mendoan dengan rempah-rempah lain. Nah jangan takut bereksperimen dengan gorengan favorit satu ini ya!

Potato Wedges

Hidangan yang sering jadi menu makanan di cafe-cafe ini ternyata gampang banget dibuat sendiri di rumah. Cukup dengan sebutir kentang berukuran sedang.

Pastikan kamu mencuci kentang hingga bersih, sebab kulit pada kentang tak harus dikupas. Setelah itu, potonglah kentang sesuai selera dan goreng dalam minyak panas. Pastikan api tidak terlalu besar agar kentang matang sempurna.

Makanan - Potato Wedges

Sajikan kentang setelah ditaburi garam dan merica. Jika kamu ingin rasa pedas, taburkan bubuk cabe di atasnya atau menuangkan saus di tempat terpisah.

Jangan lupa buat es kopi sendiri di rumah sambil menyetel musik. Semoga kamu bisa semangat belajar atau bekerja ditemani makanan dan minuman ala cafe tanpa harus ke luar rumah!

Nah itu dia 5 menu makanan ringan nan nikmat yang bisa dimasak di rumah. Cocok menemani kamu di jam-jam tanggung. Semoga kamu bisa kembali fokus beraktivitas, ya!

Baca juga: Gak Sabar Ingin Traveling? Simak 5 Tips Traveling New Normal

8 Tips Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Anti Diet Yoyo

Tips Diet – Minimnya kegiatan bikin kamu jarang gerak? Atau kamu malah lagi stres dan menjadikan makan sebagai pelampiasan? Wah, kalau nggak hati-hati, kamu bisa menjauh dari berat badan ideal!

Baik yang terlalu kurus atau terlalu gemuk, berat badan ideal memang sebaiknya dijadikan target. Bukan untuk memenuhi standar kecantikan yang ada, namun untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Tapi kamu pun perlu hati-hati. Jangan mudah termakan tips diet cepat, bisa jadi kamu malah terjebak dalam diet yoyo. Diet yoyo adalah pola diet yang menyebabkan berat badan naik dan turun dalam waktu singkat.

Kondisi berat badan yang tidak stabil ini bisa bikin kamu rentan terserang penyakit. Nah berikut ini adalah 8 tips diet sehat menurunkan berat badan anti diet yoyo.

Baca juga: 5 Tips Diet Sehat Paling Ampuh Untuk Turunkan Kolesterol

Seimbangkan Asupan Kalori dengan Aktivitas

Tips diet sukses yang pertama adalah menjaga keseimbangan asupan kalori dengan aktivitas sehari-hari. Sebab kalori merupakan energi yang diperlukan tubuh untuk tetap bisa beraktivitas normal.

Untuk kamu yang sedang berusaha menguruskan badan, jangan serta merta mengurangi porsi makan ya. Bisa-bisa kamu malah pingsan. Dan untuk kamu yang sedang berusaha gemuk, makan banyak malah bikin kamu gampang ngantuk.

Kalau memang perlu menurunkan berat badan, kurangi porsi makanmu sedikit demi sedikit. Selain itu, sangat penting untuk meningkatkan asupan vitamin, serat, mineral dalam tubuh.

Jangan Lupa Asupan Protein

Tak kalah penting dengan asupan kalori, protein juga penting saat sedang diet. Sebab, mengkonsumsi protein juga dapat menjadi sumber energi untuk tubuh.

Tips Diet - Asupan Protein

Konsumsi protein dapat menjaga tubuh kamu kenyang lebih lama. Dan apabila tiba saatnya makan, kamu nggak akan mudah ‘lapar mata’. Akhirnya kamu nggak akan kalap saat memilih dan mengambil makanan yang akan kamu makan.

Makan Buah

Makanan untuk diet yang tak boleh sampai terlewat berikutnya adalah buah-buahan. Dari buah, kamu bisa mendapatkan vitamin dan gula alami.

Gula alami dengan kadar rendah jauh lebih baik daripada gula dalam minuman kemasan. Selain itu, saat membuat dan minum jus buah, tanpa sadar kita akan menambahkan gula maupun susu. Padahal kadar gula pada gula dan susu tambahan tadi terlalu tinggi untuk tubuh. 

Tips Diet - Makan Buah Utuh

Nikmati Makanan Yang Ada

Kedengarannya memang sepele, namun yang dimaksud dengan menikmati ialah cara kamu saat makan. Makan yang ideal adalah makan dengan perlahan.

Dengan begitu, kamu tubuh kamu bisa mencerna makanan dengan baik. Selain itu, menikmati makanan secara perlahan akan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Jadi tanpa perlu mengurangi porsi makan secara drastis, tanpa sadar kamu sudah makan lebih sedikit.

Kurus atau Gemuk, Olahraga Tetap Nomor Satu

Manfaat olahraga udah nggak diragukan lagi. Nah, tips diet sehat berikutnya, jadikan kegiatan olahraga sebagai kebiasaan. Tanpa memandang keadaan berat badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus, olahraga memang harus rajin dilakukan.

Berolahraga bisa membuat tubuh terasa lebih ringan sehingga kamu bisa melakukan banyak aktivitas tanpa mudah merasa lelah. Nggak perlu olahraga berat, cukup yang ringan-ringan saja.

Untuk perempuan, tahukah kamu bahwa rutin berolahraga ringan juga bisa mengurangi nyeri saat datang bulan. Olahraga juga bisa menenangkan pikiran dan menghindarkan kamu dari stres.

Penuhi Kebutuhan Air Putih Harian

Cara diet sehat dan murah satu ini masih sering diabaikan. Padahal kebutuhan air mineral dalam tubuh menjadi poin penting dalam menjaga berat badan.

Tahukah kamu bahwa saat sedang haus, tubuh bisa memberikan sinyal seperti saat tubuh sedang lapar? Untuk mengatasinya, coba deh minum air putih saat rasa lapar mulai datang. Jika setelah 30 menit kamu masih merasa lapar, barulah kamu makan.

Tips Diet - Minum Air Putih

Sebaiknya jangan tukar air putih dengan air rasa-rasa seperti es teh, kopi, dan soda ya. Ingat, tubuh memerlukan 2 liter air dalam sehari jadi usahakan kamu minum air putih. Meski kamu ‘nggak suka’ air putih, paksakan minum air putih setidaknya setiap satu jam sekali. 

Pola Tidur Yang Sehat

Seringkali diremehkan namun pola tidur yang teratur bisa membantu kamu menjaga berat badan. Hal ini juga diiringi dengan konsumsi kafein yang tepat ya.

Bukan berarti kamu nggak boleh minum kopi, namun perhatikan lagi kadar gula, krim, atau susu dalam kopi agar tidak berlebihan. Jangan minum kopi menjelang jam tidur, nanti kamu malah susah tidur.

Tips Diet - Pola Tidur

Padahal ketika susah tidur setelah minum kopi, perut akan terasa perih. Umumnya rasa perih ini dianggap sebagai rasa lapar, akhirnya kamu malah makan tengah malam. Batal deh agenda diet kamu.

Ubah Gaya Hidup

Tips diet sehat terakhir untuk menghindari diet yoyo adalah dengan mengubah gaya hidup. Jadi tidak hanya diet, namun kamu juga membuat kebiasaan-kebiasaan sehat lain seperti rajin olahraga, minum air putih, dan jaga pola tidur.

Mudahnya, dari 7 tips diet di atas, lakukan semuanya secara bersamaan. Jadikan ini sebagai kebiasaan bahkan ketika kamu sudah mencapai berat badan ideal yang kamu inginkan. Kebiasaan ini bertujuan untuk menjaga kestabilan berat badan idealmu.

Aturlah daftar menu diet sehat seminggu ala kamu. Nggak perlu khawatir, ada banyak resep makanan diet yang beredar di internet. Kamu bisa coba dengan masak sendiri di rumah, biar kamu bisa mengukur sendiri kadar kalori dan porsi makanan.

Nah itu dia 8 tips diet sehat menurunkan berat badan anti diet yoyo. Yuk mari praktikan sendiri. Semoga tips-tips tadi bisa membantu kamu mencapai berat badan ideal, ya!

Baca juga: Jaga Kesehatan: 6 Tips Hidup Sehat Di Rumah Selama Covid-19

Nikmatnya 6 Kuliner Jogja Ini Selalu Bikin Rindu!

Kuliner Jogja – Halo traveler! Yogyakarta merupakan kota yang menjadi salah satu destinasi favorit di Pulau Jawa. Kota Jogja memiliki banyak hal yang menarik mulai dari kebudayaannya, keindahan kotanya, hingga kuliner di kota tersebut.

Kuliner di Kota Jogja memiliki banyak macam dan jenisnya, mulai dari hidangan lokal yang sudah ada secara turun temurun hingga tempat makan dan nongkrong kekinian dan hits yang bisa kamu temui di setiap sudut kota.

Bagi kamu yang merencanakan berkunjung yuk langsung sikat kuliner Jogja murah recommended berikut ini. Yuk simak baik-baik list berikut ini!

Baca juga: Album Foto Keren? Yuk Foto di 6 Spot Wisata Jogja Ini

Gudeg Bromo Bu Tekluk

Kurang lengkap rasanya kalau kamu berkunjung ke Jogja tapi tidak mencicipi kuliner satu ini. Ya tentu saja gudeg yang dikenal sebagai salah satu makanan khas dari kota pelajar ini.

Kamu bisa loh mencicipi salah kuliner jogja malam hari satu ini yang cukup terkenal di kalangan mahasiswa, namanya Gudeg Bromo. Gudeg Bromo ini ada di Jalan Affandi dan uniknya gudeg ini buka mulai dari malam hari loh! Biasanya gudeg ini buka dari pukul 10.30 sampai sehabisnya.

Gudeg ini cukup populer dikarenakan rasanya yang tidak terlalu manis, areh yang lebih terasa gurihnya, dan sedikit pedas dengan kreceknya. Kamu juga harus mencicipi ayam suwir dan tempe goreng yang kriuk, dijamin akan meningkatkan selera makanmu di malam hari.

Jika kamu tertarik untuk mencoba gudeg satu ini, kamu harus siap untuk mengantri dengan sabar di antara mahasiswa yang kelaparan ya!

Sate Klathak Pak Pong

Kuliner satu ini cukup terkenal juga loh dibandingkan dengan gudeg, tentu saja sate klathak. Sate klathak sudah menjadi salah satu favorit bagi para masyarakat Jogja dan turis tentunya. Kamu dapat mencoba kuliner ini di Sate Klathak Pak Pong yang terletak di Jalan Sultan Agung No. 18, Bantul.

Kuliner Jogja - Sate Klathak Pak Pong

Kuliner Jogja satu ini merupakan sate kambing yang ditusuk dengan jeruji besi dan disajikan dengan kuah khasnya. Satu porsi sate klathak hanya terdiri dari dua tusuk saja, tapi kamu jangan khawatir karena satu tusuk sate klathak terdiri dari daging yang cukup besar dan banyak loh.

Kalau kamu ingin mengunjungi Sate Klathak Pak Pong, carilah waktu yang tepat ya. Sate Klathak Pak Pong biasanya sangat ramai dan bisa mengantri hingga kurang lebih 2 jam loh!

Sego Empal Bu Warno

Ingin mencari sarapan di Kawasan Malioboro? Kamu dapat mencicipi kuliner Jogja Malioboro satu ini, yaitu Sego Empal Bu Warno. Tempat makan satu ini terletak di Kawasan Malioboro atau lebih tepatnya di Pasar Beringharjo.

Menu yang disajikan tempat makan ini sangat beragam, mulai dari empal goreng, lidah goreng, paru goreng, dan lainnya. Empalnya yang memiliki rasa gurih dan sedikit manis dipadukan dengan sambalnya yang pedas akan membuatmu semangat menjalani hari di Jogja. Kamu juga bisa membeli per-kilogram untuk dinikmati di rumah loh.

Ayam Goreng Mbok Sabar

Satu lagi kuliner yang cukup legendaris di Jogja adalah Ayam Goreng Mbok Sabar. Ayam goreng satu ini sudah cukup dikenal karena kenikmatannya sejak tahun 1960-an loh.

Tempat makan satu ini terletak di Jalan Jagalan-Beji No. 23, Pakualaman, Yogyakarta yang tidak terlalu jauh dari Kawasan Malioboro.

Ayam goreng gurih yang hangat disajikan dengan nasi dan sambal merupakan kombinasi yang tepat untuk melengkapi siang harimu di Jogja. Tempat ini tidak hanya menyediakan ayam goreng saja, ada juga tahu goreng, tempe goreng, dan ati ampela goreng yang dapat kamu pesan untuk menemani ayam gorengmu.

Nasi Goreng Sapi Depan Notaris

Jika kamu penggemar nasi goreng, tidak ada salahnya untuk mencicipi nasi goreng sapi ketika berkunjung ke Jogja. Salah satu penjual nasi goreng sapi yang cukup digemari adalah Nasi Goreng Sapi Depan Notaris. Nama depan notaris diambil karena letaknya yang berada di depan kantor seorang notaris.

Nasi goreng ini buka pada malam hari pukul 6 sore dan terletak di Jalan Atmosukarto, Kotabaru, Yogyakarta. Seporsi nasi goreng sapi yang kamu pesan akan datang dengan dilengkapi telur goreng. Jika kamu biasa memakan porsi lebih banyak maka kamu dapat memesan porsi jumbo ketika berkunjung ke sini.

Bakmi Kadin

Jogja juga dikenal dengan bakmi jawanya. Banyak pedagang yang menyediakan bakmi jawa di kota satu ini. Salah satu bakmi yang terkenal di Jogja adalah Bakmi Kadin.

Kuliner Jogja legendaris satu ini sudah berdiri lebih dari 65 tahun lalu loh! Tidak heran jika bakmi ini banyak diminati para turis dan penduduk lokal. 

Kuliner Jogja - Bakmi Kadin

Kamu dapat mencicipi hangatnya bakmi godhog di malam hari atau memenuhi perutmu dengan bakmi gorengnya. Kamu juga dapat meminta tambahan lauk berupa ayam kampung atau ati ampela juga untuk menemani bakmi jawa.

Ohiya, lokasi Bakmi Kadin ini tidak terlalu jauh dari Jalan Malioboro, atau lebih tepatnya terletak di Jalan Bintaran Kidul. Jika kamu menginap di Kawasan Malioboro, kamu juga dapat meminta becak untuk mengantarkanmu ke bakmi satu ini.

Itulah daftar 6 kuliner Jogja yang wajib kamu kunjungi. Sangat menarik untuk dicoba, jangan sampai lupa untuk berkunjung ke salah satu tempat itu ya!

Lebih seru lagi kalau sambil liburan dan foto-foto! Jangan lupa cetak foto liburan ke Jogja lewat ID Photobook. Jasa cetak foto murah kualitas nomor satu ya ID Photobook!

Baca juga: Pentingnya Cetak Foto Kenangan Manis Liburan Bareng Keluarga

Jaga Kadar Gula Darah Selama Puasa

Haii Moms, selama berpuasa ini biasanya kadar gula darah kita kurang stabil, nih. Agar lebih sehat dan fit selama bulan Ramadan, intip tips berikut untuk menstabilkan gula darah saat puasa, yuk!

1. Sahur mendekati waktu imsak

Tahu gak sih Moms? Ternyata sahur saat mendekati waktu imsak bisa membantu menstabilkan gula darah saat puasa, lho. Jangan lupa imbangi dengan sahur yang sehat ya, Moms.

2. Perbanyak Air Putih

sumber: pinterest

Awali berbuka puasa dengan minum air putih untuk mengembalikan cairan di dalam tubuh. Jangan sampai dehidrasi ya, Moms. Ingat, meskipun sedang berpuasa, kita wajib minum air putih minimal 8 gelas setiap hari.

3. Atur porsi makan saat puasa

porsi makan

Mengatur porsi makan di bulan Ramadan penting lho, Moms. Buat asupan kalori Moms terpenuhi dan seimbang agar kebutuhan kalori harian moms terpenuhi dengan baik. Atur porsi makan agar tidak berlebihan dan tidak terlalu sedikit.

4. Perhatikan Asupan Makanan

Jangan lupa untuk perhatiin asupan makanan, ya Moms. Meski sudah mengatur porsi makan, asupan yang masuk juga harus diperhatikan. Konsumsilah karbohidrat yang mengandung serat, buah-buahan, protein sehat seperti ikan, susu rendah lemak, dan daging tanpa lemak. Gunakan minyak yang mengandung lemak tak jenuh seperti minyak palem, minyak zaitun atau minyak kanola.

Dengan gula darah yang stabil saat puasa, Moms bisa lebih fit, loh saat berpuasa. Sambil menunggu waktu berbuka bisa ajak si kecil bantu menyiapkan buka puasa yang sehat dan enak. Ayah bisa juga mengabadikan momen si kecil bantuin Moms masak lhoo. Momen-momen ini sayang banget kan buat dilewatin.. Abadikan momen berharga dengan si Kecil di ID Photobook.

Oiyaaa.. Selama bulan Ramadhan, ID Photobook punya promo Gelegar Ramadhan! Beli 1 album jumbo bisa dapetin album jumbo juga! Biar ngga ketinggalan promonya, Moms bisa pesan sekarang untuk cetak foto-foto lebaran nantii. Album lebih besar bikin liat-liat foto jadi makin puas kann….

Gelegar Ramadhan

Cek instagram atau hubungi kami via whatsapp di: 0813-2674-4400 (Ahmad) untuk dapatkan album jumbo yang lebiiiih hemat.

sumber: https://www.halodoc.com/tips-menjaga-gula-darah-saat-puasa