Meriahkan Pergantian Tahun dengan Resolusi Tahun Baru 2021!

Tahun Baru 2021: Ramaikan dengan Bikin Resolusi Tahunan

Tahun Baru – Tahun 2021 sudah di depan mata. Meski banyak yang terlewat dan gagal terwujud, saatnya move on ke tahun depan.

Karena kewajiban di rumah aja bukan berarti malam tahun baru 2021 bakal ngebosenin. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di malam pergantian tahun, salah satunya dengan bikin resolusi!

Biar resolusimu nggak sekadar resolusi, yuk bikin target-target yang lebih nyata. Selain mencantumkan target utama, jabarkan lagi cara-cara sederhana untuk mencapai target itu.

Simak 6 resolusi sederhana untuk tahun 2021 yang lebih baik!

Baca juga: Tahun Baruan di Rumah? 6 Film Waralaba Ini Siap Temani Kamu!

Mencoba Hobi Baru

Tahun baru bisa menjadi kesempatan kamu mencoba hal-hal baru, termasuk hobi baru. Jangan khawatir, ada banyak hobi yang bisa kamu coba. 

Mulai dari melukis, mengoleksi barang tertentu, memanah, bermain basket, hingga menyulam. Jangan ragu untuk gabung dengan komunitas hobimu. Dari situ kamu bisa bertemu banyak orang baru dan memperluas relasi.

Membangun Kebiasaan Membaca Buku

Tingkat literasi di Indonesia masih sangat rendah, nggak ada salahnya kamu menyambut tahun 2021 dengan membangun kebiasaan membaca buku.

Kalau kamu merasa tak punya waktu, cobalah sediakan waktu sebelum tidur. Daripada membuka gadget dan menunggu kantuk datang, bacalah buku yang sudah lama berdiam di rak bukumu.

Tahun Baru - Membangun Kebiasaan Membaca Buku

Baik buku fisik maupun ebook, bangunlah kebiasaan membaca 5 halaman sehari secara konsisten. Tambah durasi atau jumlah halaman yang kamu baca saat akhir pekan atau saat kamu sedang menunggu sesuatu.

Kalau kamu sedang mencoba menekuni hobi membaca, awali kebiasaanmu dengan membaca buku yang memang akan kamu sukai, bukan yang sedang ramai dibaca banyak orang. Kalau bingung, baca dulu review bukunya di berbagai platform di internet.

Belajar Memainkan Alat Musik

Bisa bermain alat musik, tentunya bisa jadi kebanggan tersendiri, ya. Coba deh jadikan belajar memainkan alat musik sebagai resolusi 2021.

Jaman sekarang, media belajar alat musik sendiri ada banyak. Kamu bisa menonton tutorial sederhananya di internet. Kalau memang butuh bantuan profesional, jangan sudah banyak tempat kursus alat musik yang murah.

Jangan jadikan pandemi sebagai alasan. Kalau masih harus membatasi jarak sosial, sudah banyak kursus alat musik secara privat melalui media online seperti Zoom dan Google Meet.

Membatasi Durasi Berselancar di Media Sosial

Awalnya hanya mau buka instagram 5 menit, tanpa terasa kamu sudah berselancar di media sosial selama 5 jam. Padahal 5 jam tadi bisa kamu manfaatkan untuk mengerjakan hal lain seperti memasak, mencuci baju, dan membersihkan kamar.

Daripada kejadian itu berulang terus, yuk diet media sosial. Kamu bisa mulai dengan log out dari aplikasi tersebut setiap kali selesai membukanya. Tujuannya supaya notifikasi dari media sosia tertentu tak terus muncul dan bikin kamu tergoda membukanya lagi.

Tahun Baru - Diet Media Sosial

Sudah banyak aplikasi yang bisa membantu diet media sosial. Mulai dari pengingat durasimu membuka media sosial tersebut, hingga ‘menyulitkan’ kamu untuk bisa log in ke media sosial tersebut.

Mengerjakan Skripsi Setiap Hari

Untuk kamu yang sudah semester akhir, apa kabar dengan skripsimu? Sudah mulai mengerjakannya? Atau malah berhenti di tengah jalan?

Yuk jadikan momen pergantian tahun ini untuk membuka semangat baru mengerjakan skripsi.

Kamu bisa buat resolusi utama: ujian skripsi sebelum idul fitri 2021 sebagai target utama. Lalu, pikirkan lagi cara-cara agar target itu terpenuhi. Misalnya, kamu dengan mencicil sedikit demi sedikit, asal konsisten.

Mulailah dengan membuat jadwal menyelesaikan 2 halaman skripsi per harinya. Sediakan waktu setiap harinya secara konsisten. Jangan menunda dengan berjanji akan mengerjakan lebih banyak halaman pada hari berikutnya. Takutnya kamu malah menunda-nunda terus.

Belajar Mengemudikan Kendaraan

Meski ojek online sudah bertebaran di Indonesia, nggak ada salahnya kamu belajar mengemudikan kendaraan. Mulai kendaraan roda dua, maupun menyetir mobil.

Tahun Baru - Belajar Mengemudikan Kendaraan

Dengan mengemudikan kendaraan kamu bisa lebih mandiri. Nggak perlu menunggu untuk diantar atau dijemput. Kamu juga bisa lebih fleksibel, bisa pergi ke manapun sambil mampir ke satu tempat sebelum ke tujuan.

Nah itu dia 6 aktivitas dan target yang bisa kamu jadikan resolusi tahun baru 2021. Yuk jadikan pengalaman di 2020 sebagai pelajaran untuk tak melewatkan kesempatan emas di tahun depan. Semoga resolusimu nggak sekadar resolusi dan benar-benar bisa terpenuhi semua ya!

Eh, kamu sudah punya kalender 2021? Kalau belum, yuk cetak kalender custom di ID Photobook. Jasa cetak photobook nomor satu ini juga menerima layanan cetak kalender yang memuat foto momen berhargamu, loh! 

Baca juga: Udah Nggak Sabar Nonton Film di Bioskop? Ini Daftar Film 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *