TRIK FOTO MENGGUNAKAN SMARTPHONE

Trik foto menggunakan kamera dari smartphone. Kamera smartphone tidak hanya digunakan untuk berselfie ria loh. Kamu bisa menghasilkan beragam foto bagus dengan bermodal smartphonemu. Kamera ponsel juga bisa berfungsi layaknya kamera professional jika kamu tau trik-trik dalam mengoptimalkan penggunaan kamera ponselmu. Buruan ambil ponselmu dan coba trik-trik ini hasilkan yang keren.

  1. Trik Foto Manfaatkan Aplikasi kamera

Kamu bisa menggunakan aplikasi kamera tambahan untuk membantumu mendapat hasil yang bagus. Banyak aplikasi kamera yang tersedia untuk smartphonemu yang perlu kamu lakukan hanyalah memilih aplikasi kamera yang terbaik. Banyak aplikasi yang diperbaharui secara rutin dengan berbagai fitur, seperti filter, mode, dan opsi lainnya. Masing-masing aplikasi kamera mempunyai kelebihan dan kekurangan. Apapun aplikasi yang akhirnya kamu pilih, pastikan untuk mempelajarinya terlebih dahulu hingga terbiasa. Kamu pastinya tidak ingin terlihat konyol dan malah menghasilkan gambar yang jelek karena kamu belum paham menggunakan aplikasinya.

  1. Trik Foto Dengan Editing

Proses editing merupakan tahap yang paling penting dalam menghasilkan gambar yang bagus. Bahkan setiap fotografer professional dengan kameranya juga melalui tahap ini. Edit yes filter no. ya kata-kata tersebut yang harus kamu terapkan jika ingin mendapat gambar yang bagus. Aplikasi editing seperti kontras, ketajaman, dan suhu warna dapat membantumu membuat gambar yang sempurna, tapi menggunakan filter pada fotomu justru akan member kesan alay. Meskipun filter dapat membantu memndapat suasana baru, tapi membiarkan fotomu terlihat lebih natural akan lebih baik.  Pilihlah aplikasi editing tambahan yang tidak tersedia pada bawaan kamera ponselmu.

  1. Trik Foto Pakai Pakai Tongsis atau tripod

Memakai tongsis maupun tripod saat mengambil gambar akan membantumu mendapatkan gambar yang stabil. Kamera pada smartphone tidak memiliki cukup kemampuan untuk mengkontrol stabilitas saat tanganmu gemetar atau berguncang. Beberapa brand memang mengklaim memiliki fitur kamera yang dapat menangkap gambar yang bagus meskipun berguncang, tapi itu tidak cukup. Kamu perlu bantuan tripod atau tongsis agar gambar yang kamu ambil tidak blur. Tripod bagus untuk pengambilan foto dalam kecepatan rana yang lambat. Sedangkan tongsis bagus untuk mengambil foto selfie dari jarak jauh agar wajah tidak terlalu close up.

  1. Jangan abaikan peraturan-peraturan dalam fotografi

Hal yang paling penting dalam fotografi adalah jangan abaikan peraturan-peraturan dalam fotografi. Apapun kamera yang kamu gunakan kamu tetap harus memperhatikan keseimbangan komposisi (garis terdepan, skala, faming), pencahayaan, sudut (angle) pengambilan. Hal-hal itu tidak boleh diabaikan meskipun kamera ponselmu sudah sepintar namanya.

Baca Juga  5 Trik Bikin Foto Landscape Makin Ok!

Baca juga : Contek 12 Gaya Foto Couple Ini Agar Terlihat Lebih Seru! Yuk Cobain Terus Cetak Foto Kamu!

Hal lain yang tak kalah penting adalah memeriksa lensa kamera agar tetap bersih dan baik. Sudah tau trik-trik jitu sekarang waktunya kamu mencoba foto-foto. Era fotografi digital memang berbeda dari era analog. Banyak pecinta fotografi yang tidak mencetak foto mereka. Mencetak foto membuat gambar yang kamu ambil terlihat nyata. Cobalah untuk mencetak hasil jepretanmu dalam bentuk photobook hanya di Idphotobook. Buruan kepoin social medianya untuk berbagai promo dan info produk photobooknya.

Sumber: hongkiat.com, popphoto.com

What do you think of this post?
  • Sucks ()
  • Boring ()
  • Useful ()
  • Interesting ()
  • Awesome ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.