Trik Jitu Bikin Album Foto Pernikahan Sempurna

Trik Jitu Bikin Album Foto Pernikahan Sempurna

Album Foto – Pernikahan menjadi salah satu momen besar dalam hidup. Pernikahan menjadi peristiwa penyatuan cinta kamu dan pasangan. Pernikahan juga menjadi momen persatuan dua hati, dua manusia, dan juga dua keluarga.

Sebagai titik awal kehidupan baru dalam keluarga dimulai, jangan sampai momen bahagia ini tak terdokumentasikan dengan baik. Pastikan album foto wedding kamu dan pasangan bisa ikut menceritakan kisah di balik peristiwa perayaan cinta ini.

Kamu yang sedang merencanakan pernikahan butuh inspirasi membuat photobook wedding yang sempurna? Atau kamu sudah terlanjur kecewa dengan hasil cetak photobook berkualitas rendah? Atau kamu masih memiliki foto pernikahan yang tidak lolos cetak?

Yuk simak tips dan trik jitu untuk bikin album foto pernikahan yang sempurna agar momen bahagiamu bisa abadi selamanya.

Baca juga: 5 Momen dengan Pasangan ini Perlu Diabadikan dalam Photobook

Memotret Kisah Secara Keseluruhan

Sebagai album foto pernikahan yang sempurna, pastinya harus memuat foto-foto paling berkesan untuk kamu dan pasangan. Tapi apa iya album foto pernikahan yang baik hanya memuat gambar pasangan pengantin?

Ternyata nggak hanya pengantin yang bisa dimuat dalam photobook. Untuk membuat photobook unik, baiknya kamu juga menyisipkan foto-foto yang menggambarkan suasana pernikahanmu. Kamu bisa menyisipkan foto contoh souvenir, venue, hingga hidangan yang disajikan.

Pastikan foto album pernikahan kamu menampilkan mereka yang hadir dalam seremoni. Baik itu keluarga maupun teman-teman dekat yang turut berbahagia bersama kamu. Buat orang yang membuka photobook pernikahan kamu terpana dan ikut merasakan suasana bahagia hari itu.

Pisahkan Foto dalam Beberapa Bagian

Supaya photobook pernikahan bisa bercerita, susunlah foto-foto pernikahan sesuai dengan urutan rangkaian acara pernikahan. Misal pernikahan kamu menggunakan adat Jawa, pada malam hari sebelum akad nikah dilaksanakan upacara Midodareni.

Album Foto - Pisahkan Foto dalam Beberapa Bagian

Nah baiknya kamu menghabiskan dulu foto saat upacara Midodareni, lanjut pada waktu rias dan persiapan, baru sisipkan foto akad nikah. Terakhir, untuk kamu yang mengadakan resepsi, kamu masukkan foto resepsi pada akhir photobook pernikahan.

Kamu nggak mau kan menyisipkan foto resepsi sebelum foto upacara pernikahan. Bisa-bisa puncak acara pernikahan kehilangan momen di album foto pernikahan kamu sendiri.

Pilih Variasi Foto

Saat memilih foto, pilihlah foto yang variatif. Usahakan agar foto yang ditampilkan tidak melulu portrait dan jangan semua landscape. Kamu bisa mulai dengan mengkombinasikan bentuk foto landscape maupun portrait. Padukan lagi dengan foto candid maupun bergaya. 

Selanjutnya kamu juga bisa menyisipkan kolase foto, tangkapan close up, maupun panorama yang menggambarkan suasana sakral dan bahagia pernikahan. Tujuan variasi ini adalah untuk mencegah datangnya rasa bosan ketika membuka lagi kenangan pernikahan kalian berdua.

Tambahkan Kutipan Favorit

Agar terasa makin spesial, kamu bisa membubuhi kutipan favorit di antara foto-fotomu. Bisa diambil dari buku ataupun dari film kesukaan kamu dan pasangan. Tidak hanya kutipan, menambahkan lirik lagu yang paling menggambarkan perjuangan cinta kalian juga bisa bikin album foto pernikahan kalian makin unik.

Album Foto - Tambahkan Kutipan Favorit

Kamu bisa tempatkan kutipan di antara foto sebagai pemisah antar bagian atau rangkaian acara maupun sebagai penanda momen puncak pernikahan. Bahkan kamu bisa pikirkan kutipan kreatif untuk jadi judul album foto pernikahan kamu dan pasangan biar makin berkesan.

Pilih Tempat Cetak Album Foto Berkualitas

Coba bayangkan setelah memilih foto, menyusunnya hingga sedemikian rupa, serta menambahkan detail spesial, ternyata tempat cetak photobook yang kalian pilih abal-abal. Duh bukannya senang saat terima hasil cetak album pernikahan, kalian berdua malah bisa meriang!

Nah memilih tempat cetak photobook pernikahan juga harus hati-hati. Sebaiknya kamu tahu betul kualitas bahan hingga pelayanan penyedia jasa cetak photobook, supaya kamu nggak merasa tertipu.

ID Photobook merupakan penyedia jasa cetak album foto berkualitas yang berkomitmen untuk ikut mengabadikan momen-momen bahagia para pelanggannya. Oleh karenanya ID Photobook sebagai photobook Indonesia hanya menyediakan bahan cetak album foto nomor satu.

Jangan khawatir dengan mahalnya harga album foto pernikahan, ID Photobook menyediakan paket khusus untuk pasutri yang ingin mencetak album foto pernikahan modern. Kamu bisa lihat sendiri di katalog ID Photobook dan pilih antara Bronze Package, Gold Package, hingga Diamond Layflat agar wedding photobook makin sempurna.

ID Photobook juga menyediakan layanan cetak foto dalam photo frame 20R dan photo tiles yang cocok sebagai tambahan dekorasi rumah. Jadi kamu bisa pajang foto pernikahan di dinding supaya momen penyatuan cinta kalian bisa menghangatkan seisi rumah.

Baca juga: 5 Alasan Photo Printing di ID Photobook adalah Pilihan yang Tepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *